FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Empat Kali, Kecamatan Kalijati Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Subang

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke048 Tingkat Kabupaten Subang resmi ditutup, Sabtu (14/11/2018) malam kemarin. Kontingan Kalijati, keluar sebagai Juara Umum.

Mendapat Predikat Juara Umum pada MTQ tahun ini melengkapi keberhasilan pada MTQ tiga tahun sebelumnya. Piala Juara Umum MTQ tingkat Kabupaten, empat tahun berturut-turut diboyong ke Kalijati.

“Saya mengucapkan rasa bersyukur Kalifah MTQ tingkat kabupten subang yang ke 48 ini Kecamatan Kalijati mendapatkan kepercayaan kembali untuk mempertahankan Juara Umum MTQ ke 48,” kata Camat Kalijati Lukita Herjana Sabtu (24/11/2018).

Lukita berharap, prestasi yang diraih tersebut bisa menjadi motivasi bagi kafilah Kalijati untuk mempersiapkannya kembali pada tahun berikutnya.
 
“Penghargaan ini saya persembahkan untuk para santri dan santriwati yang ada di Kecamatan Kalijati, agar bisa belajar lagi dan terus belajar untuk membawa Kalijati ke yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

MTQ ke-48 resmi ditutup Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim. Ketua LPTQ Kabupaten Subang Cecep Supriatin, mengatakan penyelenggaraan MTQ berjalan dengan aman, baik dan lancar.

Pihak Panitia mengumumkan Juara-juara MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Subang.Juara umum diraih Kecamatan Kalijati, Juara 2 diraih oleh Kecamatan Purwadadi sekaligus juara favorit dan juara 3 diraih oleh Kecamatan Subang sekaligus juara pembinaan.

Sedangkan untuk kategori kecamatan terbaik yang melaksanakan pawai taaruf juara 1 diraih oleh Kecamatan Pagaden Barat, juara 2 diraih oleh Kecamatan Cipeundeuy, dan juara 3 diraih oleh Kecamatan Purwadadi.

Plt. Bupati Subang berharap dampak pelaksanaan MTQ dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk semakin mencintai Al-Quran dan tentu saja dengan keikhlasannya tetap menjalankan syariat keagamaan sesuai tuntutan Al-Qur’anul karim.

"Kegiatan MTQ bukan sekedar tuntutan untuk melaksanakan kegiatan secara rutin tiap tahun, akan tetapi harus dapat dijadikan momentum yang tepat untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama Islam yang dikandungnya dan upaya kita untuk memupuk hubungan silaturahmi sesama umat, sehingga dampak dari MTQ akan bermuara kepada perubahan akhlakul karimah yang lebih baik pula," paparnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat Girls!, Kata-kata Ini Tidak Mau Didengar Pria dari Pacarnya https://t.co/ALbh4FA7X7
Jelang Idul Adha, Mentan Kunjungi Peternak di Purwadadi Subang https://t.co/XU7exO4wy9
Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Meninggal Dunia https://t.co/BkQGdlP9ts
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter