FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

25 Hari Plt Bupati Subang Ating Rusnatim Menuju Masa Pensiun

Sembilan bulan dilantik sebagai Pelaksana Tugas, Kader PDIP Subang Ating Rusantim tinggal menghitung meletakkan jabatannya. 25 hari menuju masa pensiun.

Posisi Plt Bupati menjadi puncak karir Ating di dunia politik. Ating sebelumnya menjabat sebagai Anggota DPRD Subang tiga periode. Posisi Ating di DPRD mengalir, dari mulai anggota biasa, Ketua Fraksi sampai Ketua DPRD.

Sembilan bulan lalu, beberapa hari setelah Bupati Definitif Imas Aryumningsih yang menggantikan Ojang Sohandi ditangkap KPK, Ating terpilih sebagai Plt Bupati dalam forum Paripurna DPRD. Ating menang telak atas Zapet pada pemilihan Plt Bupati.

Kini, Ating memasuki masa-masa pensiun. Pada 19 Desember, Ating segera lengser. Ada waktu sekitar 25 hari kedepan Ating mengabdi ke tanah kelahirannya lewat kedudukannya sebagai Plt Bupati.

"Pada momentum Pembukaan MTQ ini, sesuai amanat, tanggal 19 Desmeber masa jabatan saya sudah selesai. Saya mohon maaf kepada masyarakat Subang. Masih ada kekurangan dan kelemahan selama saya memimpin," kata Ating Rusnatim

Permintaan maaf Ating juga, terkhusus dirinya merasa belum sepenuhnya mengimplementasi nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran. Sebaliknya, dia mempercayai, Ruhimat-Agus Masykur yang segera dilantik  pada 30 Desember nanti, akan bisa lebih sempurna dan tuntas.

Selama dia memimpin Subang, Ating mengaku belum banyak yang dia lakukan. Sebab, kinerja Bupati Subang sudah tercantum dalam APBD. Sementara saat dia memimpin, dia hanya pelaksana dari APBD yang diketok pada 2017 lalu.

"Kinerja kita ini kan sudah diatur dalam APBD. Tapi insya Allah ada waktu sekitar 25 hari nanti, sebisa mungkin kita lakukan yang terbaik," katanya

Pada wilayah kebijakan, Ating mengaku sudah berhasil merubah kebiasaan lama, merealisaiskan APBD mendekati akhir tahun anggaran. Kata Ating, dia berhasil merealisasikan jauh-jauh hari sebelum tahun anggaran habis.

Hal lain yang menjadi kebanggan, ada dua event besar taraf internasional yang digelar di Subang, Asian games dan pelaksanaan Sepeda Motor tingkat Asia.

"Ini lebih kepada kebijakan, kadang ada yang ragu-ragu untuk memutuskan ini. Bagi saya, jika tidak ada masalah dan berbenturan dnegan hukum, ya laksanakan saja," tutur Ating.

Di akhir jabatannya, Ating meminta doa masyarakat Subang, dirinya bisa menuntaskan jabatan dengan baik sampai akhir jabatan nanti. "Mohon doanya, dalam waktu yang tersisa ini tidak ada gangguan dan hambatan, juga dilancarkan sampai akhir jabatan," pungkasnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page