FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

ITCBET

Hingga Akhir Tahun, Realisasi APBD 2018 Baru 65%

Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Subang belum optimal.Sekda Subang Abdurakhman menyebutkan hingga awal November ini, serapan anggaran baru 65%.

Abdurakhman mengingatkan, sebelum Desember mendatang, serapan anggaran sudah bisa direalisasi. Dengan demikian masyarakat bisa mendapat manfaat.

"Sampai minggu kemarin, serapan anggaran sudah 65%, yang paling besar di Dinas PUPR," kata Abdurakhman kepada TINTAHIJAU.com usai memimpin Apel Pagi Senin (12/11/2018).

Untuk Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), kata Abdurakhman besarnya sisa lebih pembiayaan anggaran (SILPA) merupakan keuntungan. Namun, dari sisi pemanfaatan kepada warga, besarnya Silpa justru menjadi indikator gagalnya pengelolaan anggaran.

Pada kesempatan yang sama, SSekda juga mengintruksikan SKPD untuk secepatnya menyusunlaporan penggunaan anggaran. Pada saat yang sama, SKPD diminta untuki menyiapkan rancangan APBD 2019 mendatang. "Bulan ini, harus sudah disiapkan laporan berikut Rancangan Anggaran APBD 2019," pungkasnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Kebijakan 'Kampus Merdeka' Nadiem Makarim https://t.co/HxI6GE5DtT
Kampanye Ramah Lingkungan, Puluhan Pecinta Reggae di Subang Gelar Aksi Bersih-bersih https://t.co/t6aJGywJAY
Antisifasi Coronavirus, BIJB Majalengka Dilengkapi Alat Pendeteksi Virus Cc @infobijb https://t.co/BTkD4C99xL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page