FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hingga Akhir Tahun, Realisasi APBD 2018 Baru 65%

Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Subang belum optimal.Sekda Subang Abdurakhman menyebutkan hingga awal November ini, serapan anggaran baru 65%.

Abdurakhman mengingatkan, sebelum Desember mendatang, serapan anggaran sudah bisa direalisasi. Dengan demikian masyarakat bisa mendapat manfaat.

"Sampai minggu kemarin, serapan anggaran sudah 65%, yang paling besar di Dinas PUPR," kata Abdurakhman kepada TINTAHIJAU.com usai memimpin Apel Pagi Senin (12/11/2018).

Untuk Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), kata Abdurakhman besarnya sisa lebih pembiayaan anggaran (SILPA) merupakan keuntungan. Namun, dari sisi pemanfaatan kepada warga, besarnya Silpa justru menjadi indikator gagalnya pengelolaan anggaran.

Pada kesempatan yang sama, SSekda juga mengintruksikan SKPD untuk secepatnya menyusunlaporan penggunaan anggaran. Pada saat yang sama, SKPD diminta untuki menyiapkan rancangan APBD 2019 mendatang. "Bulan ini, harus sudah disiapkan laporan berikut Rancangan Anggaran APBD 2019," pungkasnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom



TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Kodim Majalengka Rutin Edukasi Masyarakat https://t.co/g8EIIxZuSp
Dua Bocah Terbawa Arus Sungai Muara Ciasem Blanakan, Subang. Satu Orang Berhasil Diselamatkan https://t.co/EvldmgmQQT
Puncak Peringatan HUT Ke-75 RI di Indramayu Dilaksanakan Secara Virtual https://t.co/ms34mLSQQ8
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter