Follow us:

Ajib! Subang Miliki 5 Bupati Dalam Waktu 5 Tahun

Subang, bisa menjadi satu-satunya Kabupaten di Indonesia dengan lima bupati dalam kurun waktu lima tahun atau periode jabatan Bupati dan Wakil Bupati.

Sejak Pilkada 2014 lalu, sudah Empat orang menempati posisi pucuk Pimpinan di Kabupaten Subang. Satu nama bakal kembali menduduki posisi Pjs Bupati setelah Ating Rusnatim yang saat ini menjabat Plt Bupati Subang habis masa kerjanya pada 20 Desember mendatang.

Pergantian Bupati, disebabkan tersandung kasus hukum dan amanat Undang-undang terkait pengisian kekosongan posisi Bupati. Ini mereka yang menyandang Bupati berikut statusnya dalam 5 tahun terakhir ini

1. Ojang Sohandi


Ojang Sohandi dilantik dan diambil sumpah sebagai Bupati Subang setelah memenangi Pilkada 2014 lalu. Ojang yang semula menduduki kursi Wakil Bupati bersama Eep Hidayat, pada Pilkada 2014 menggandeng Politisi Glkar Imas Aryumningsih.

Perjalanan Ojang sebagai orang nomor satu di Kabupaten Subang tidak berjalan mulus.Pada April 2016, Ojang dicokok KPK terkait erjerat kasus korupsi, suap, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Di persidangan Pengadilan Tipikor Bandung, Ojang dinyatakan bersalah dan divonis 8 tahun penjara.

2. Imas Aryumningsih

Ditangkapnya Ojang oleh KPK, menjadi jalan mulus bagi Wakil Bupati Imas Aryumningsih. Setelah beberapa bulan menyandang posisi Pelaksana Tugas, pada Juni 2017 Imas resmi dilantik menjadi Bupati Subang di Gedung Sate

Seperti mengikuti jejak Ojang Sohandi, baru 9 bulan menjabat, pada 14 Februari 2018 Imas Aryumningsih ditangkap KPK bersama tiga orang lainnya dengan tuduhan Suap Perizinan.

3. Daddy Iskandar

Untuk mengendalikan roda pemerintahan Subang, Gubernur Ahmad Heryawan menunjuk Kepala Biro Yansos Setda Jabar, Daddy Iskandar sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Subang tidak lama setelah Imas Aryumningsih ditangkap.

4. Ating Rusnatim


Menjadi Pjs Bupati Subang Daddy Iskandar tidak lebih dari 1 bulan. Pada 23 Maret 2018, Politisi PDIP Ating Rusnatim dilantik sebagai Plt Bupati Subang. Hingga saat ini, tampuk kepemimpinan Subang ada digenggamannya.

5. Hamba Allah
Sesuai masa periode Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada 2014, masa jabatan akan berakhir pada 20 Desember mendatang. Di bagian lain, Bupati dan Wakil Bupati Subang Terpilih pada Pilkada 2018 lalu baru akan dilantik pada 30 Desember.

Ada waktu 10 hari terjadi kekosongan posisi Bupati Subang. Seperti halnya pada saat Imas ditangkap KPK, Pemprov akan kembali menunjuk seorang Pejabat Sementara (Pjs) Bupati untuk mengisi kekosongan dan mengatur roda pemerintah. Siapa yang bakal mengisi Pjs Bupati 10 Hari?
 
 
FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom







Twitter Update

Tim Futsal Putri Univ. Majalengka Juara 1 Open Futsal Turnamen Wil 3 Cirebon dan Priangan https://t.co/cftWqKlKs7
Surprise! Ini Penampakan Wisma Karya Subang Saat Malam Hari https://t.co/y81mjDemrC
Dua Ruang SMPN Ambruk, DPRD Majalengka: Segera Ajukan Bantuan https://t.co/jH9ejRFyom
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page