FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Jadwal dan Lokasi Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Majalengka

Sebanyak 4.898 pelamar CPNS yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Hotel Radiant Cirebon. Dari data yang diterima TINTAHIJAU.com, jadwal Tes SKD untuk pelamar CPNS Majalengka ini akan digelar selama tiga hari, dari 4-6 November 2018 mendatang.

Dari data di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Majalengka, dalam kurun waktu tiga pekan hingga Senin 15 Oktober 2018, tercatat sebanyak 5.683 pelamar yang masuk. Dari jumlah tersebut, sebanyak 785 gugur pada seleksi administrasi.

BACA: Guru SD jadi Primadona Ribuan Pelamar PNS di Majalengka

Pemkab Majalengka mendapat 112 formasi, guru sekolah dasar (SD) tercatat sebagai formasi paling banyak diminati, yakni 1.206 pelamar. Selain guru kelas SD, formasi bidan untuk dua RSUD di Kabupaten Majalengka juga tercatat cukup banyak diminati. Dari delapan formasi yang disediakan, tercatat sebanyak 969 berkas lamaran yang masuk.

Hal serupa juga terjadi untuk formasi perencanan di Bapelitbangda dari tiga formasi yang tersedia, terjaring sebanyak 603 pelamar. Di sisi lain, formasi untuk dokter spesialis, dokter gigi, dan formasi pengawas jalan dan jembatan nihil peminat. Padahal, untuk tiga bidang itu, terdapat belasan formasi.

Untuk formasi dokter spesialis, terdapat sebanyak 14 formasi. Adapun dokter gigi, pada seleksi CPNS tahun ini terdapat dua formasi. Terakhir, untuk pengawas jalan dan jembatan terdapat satu formasi.

Sementara iu BKN dalam cuitannya di akun Twitter menyampaikan aturan busana untuk peserta yang mengikuti tes seleksi administrasi CPNS 2018. BKN menegaskan peserta wajib mengenakan baju putih dan celana atau rok hitam. Bagi mereka yang berhijab, warna yang digunakan adalah hitam.

Peserta CPNS 2018 juga harus menggunakan sepatu pantofel hitam. Selain sejumlah aturan berpakaian di atas, peserta harus membawa berkas persyaratan saat akan tes. Berkas persyaratan tersebut yakni membawa KTP dan kartu tanda peserta seleksi kompetensi dasar yang bisa di cetak via sscn.bkn.go.id.

 

Ikuti Lintasannya di socmed:
FB: TINTAHIJAUcom
IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Line: TINTAHIJAU.com


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat Girls!, Kata-kata Ini Tidak Mau Didengar Pria dari Pacarnya https://t.co/ALbh4FA7X7
Jelang Idul Adha, Mentan Kunjungi Peternak di Purwadadi Subang https://t.co/XU7exO4wy9
Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Meninggal Dunia https://t.co/BkQGdlP9ts
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter