Bupati Cirebon Ditangkap KPK, Plt Bupati Majalengka, Ingatkan Birokrat Bahaya Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra bersama satu orang pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Cirebon.

KPK kini menetapkan Bupati Cirebon Sunjaya sebagai tersangka suap jual beli jabatan serta terkait proyek dan perizinan. Penangkapan itu membuat keperihatinan semua kalangan, termasuk Plt Bupati Majalengka H Karna Sobahi.

Dijelaskan mantan Wakil Bupati Majalengka dua periode ini, pihaknya sudah menegaskan kepada seluruh birokrasinya mulai dari kepala organisasi perangkat daerah (OPD), para Camat, aparatur sipil negara (ASN) dan para kepala desa untuk menjaga tiga area wilayah rawan terjadinya korupsi.

"Ada tiga komponen yang rentan terjadinya korupsi dan gratifikasi yakni bidang perizinan, izin proyek, dan promosi serta mutasi jabatan,"kata Karna.

Dikatakan Ketua DPD PUI Kabupaten Majalengka ini, ketiga area tersebut merupakan lahan subur yang banyak memakan korban dan penangkapan itu tidak mengenal kelompok jabatan apapun. Maka dri itu, dirinya meminta kepada seluruh kimponen birokrasi dan pihak swasta untuk tetap meningkatkan dan komitmen dalam membangun zona bebas korupsi di Kabupaten Majalengka.

"Saya yakin ketika sistem pengawasan internal dijalankan dengan konsisten dan niyat serta kesempatan dijaga dengan baik. Insya Allah Majalengka akan aman dan kondusif," kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka ini.


Ikuti Lintasannya di socmed:
FB: TINTAHIJAUcom
IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Line: TINTAHIJAU.com


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Antisipasi Dini Bencana, Tagana Subang Goes To School https://t.co/0L2fs2Cndr
Embat Motor di Pasar Malam, Warga Cirebon Babak Belur Dihakimi Massa https://t.co/hIsqTPOIXV
Pemuda asal Majalengka Masuk 3 Besar Pemuda Pelopor Tingkat Jabar https://t.co/eYsdTz1Zwa
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page