Follow us:

Garap Subang Jawara, TOS Jimat-Akur Gandeng 3 Mantan Komisioner KPK

Tim Optimasi dan Sinkronisasi (TOS) 100 Hari Kerja Pemerintah Ruhimat-Agus Masykur Rosyadi resmi terbentuk di di Aula Dayang Sumbi, Sari Ater Resort, Subang, akhir pekan ini.

Sejumlah nama tokoh masuk dalam deretan TOS ini. Bahkan tiga mantan Komisioner KPK, Bibit Samad Rianto, Erry Riyana Hardjapamekas, dan Chamdra M Hamzah tercatat dalam Tim ini. Bukan saja tiga nama itu, terdapat 12 profesor, 18 doktor, dan lebih dari 30 ahli yang dipimpinan Bibit Samad Rianto dengan Ketua Harian Prof. Dr. Karim Suryadi.

Bupati terpilih Ruhimat mengatakan untuk membangun Subang ke depan, pihaknya membutuhkan berbagai pemikiran dan gagasan segar dan inovatif serta kreatif. Cita-cita inilah yang mendorong hadirnya TOS dengan diisi tokoh dan profesionalisme, sehingga tercapai Subang Jaya, Istimewa, dan Sejahtera atau disebut Subang Jawara

"Akan hal itu, kita mengundang para pakar, para ahli dan para tokoh dari berbagai bidang untuk sama-sama membangun Subang, hingga Subang jaya, istimewa, dan sejahtera (Jawara) bisa terwujud dengan baik sesuai cita-cita kita bersama. TOS ini akan memberikan nuansa, semangat, dan berbagai idea-idea inovatif dalam membangun Subang di masa datang," paparnya

Ketua TOS, Bibit Samad Rianto menyampaikan keterpanggilan dirinya ikut dalam TOS Subang ini. Dia menjelaskan dirinya memiliki semangat yang sama yaitu mewujudkan Subang yang bersih dan maju hingga menjadi kebanggaan bagi warganya.

Senada dengan Bibit, Tim Penasehat TOS Subang lainnya Arfi Rafnialdi mengatakan ke depan Subang harus mewujudkan perubahan ke arah lebih baik lagi. "Setidaknya terdapat dua hal yang harus dilakukan, yaitu melakukan berbagai inovasi proses pembangunan dan kolaborasi sejak perencanaan sampai realisasi program pembangunan," terangnya

Dalam susunan TOS, terdapat Tim Penasehat yang teridiri dari 17 tokoh dan profesional yang digawangi Prof. Dr. Ermaya Suradinata, Tim Pengarah diisi oleh seluruh pimpinan partai koalisi Jimat–Akur yaitu PAN, Demokrat, Nasdem, PKS, Gerindra, dan PPP. Ketua TOS dipimpin Irjen Pol (Purn) DR. Bibit Samad Rianto, Ketua Harian Prof. DR. Karim Suryadi. Tim Perumus diisi Prof. Cecep Darmawan dan Ir. Tatang Suheri serta sepuluh orang anggota lainnya.

Sementara untuk kelompok kerja (Pokja) terdiri dari sembilan Jawara, yaitu Jawara Nata membidangi penataan ruang, perumahan dan permukiman, Infrastruktur, serta perhubungan dipimpin oleh HA. Moeslihat. Jawara Niaga membidangi industri, perdagangan, koperasi dan UMKM dimpimpin oleh Daeng Makmur Thahir, S.E., M.M. Jawara Wisata membidangi pariwisata, seni dan budaya dipimpin oleh DR. M. Zaini Alif.

Jawara Raga membidangi kependudukan, ketenagakerjaan, sosial dan kesehatan dipimpin DR. H. Ecep Sugiana. Jawara Daya mebidangi keagamaan dan pendidikan dipimpin Prof. Dr. Daeng Arifin. Jawara Miara membidangi perikanan dan peternakan dipimpin Dr. Drh. Ferdi Faturohman.

Jawara Pakaya membidangi pertanian, perkebunan dan kehutanan dipimpin Prof. Rachmini Saparita. Jawara Riksa membidangi lingkungan hidup, pertambangan dan energi dipimpin Dr. Muhamad Fatah Wiyatna. Jawara Nagara membidangi reformasi birokrasi dan hukum dipimpin Erif Hilmy SH yang juga pernah berkiprah di KPK dan penggagas zona intergritas menuju wilayah bebas korupsi.

Ikuti Lintasan Berita via socmed:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Line: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Akhir Desember, Festival Kampungan Akan Gebrak Majalengka https://t.co/BCiEDNwMZk
Sebelum Ambruk, SMPN 2 Bantarujeg Sudah Kirim Surat Bantuan https://t.co/S3TpGyEpym
Gedung DPMD Majalengka Dirusak Massa, Polisi Kantongi 7 Nama Pelaku https://t.co/AWVM0TJOR2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page