Hasil Udunan, Warga Karangmukti Cipeundeuy Punya Bale Desa Senilai Rp1.4 Miliar

Warga Karangmukti, Kecamatan Cipeundeuy, Subang kini patut berbangga. Mereka memiliki Bale Desa mewah dua lantai senilai Rp1.4 miliar hasil udunan warga, pengusaha dan pemerintah.

Bale Desa termewah dari sembilan Desa yang ada di Kecamatan Cipeundeuy itu diresmikan Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim bersama aparatu Kecamatan dan Desa serta ratusan warga setempat. Peresmian diawali dengan Pendandatangan Prasasti dan gunting pita.

Kades Karangmukti, Fuad Zein mengatakan untuk membangun Bale Desa yang berdiri megah di atas tanah seluas 1000 meter dengan ukuran bangunan 14 meter persegi itu menghabiskan dana Rp1.4 miliar. Dari dana sebesra itu, Rp94 juta berasa dari ADD dan sisanya udunan Pemerintah setempat, pengusaha dan warega setempat

"Semoga dengan pembangunan Kantor Desa ini bisa menjadi penyemangat dalam bekerja untuk seluruh pegawai di kantor Desa Karangmukti, terutama dalam melayani masyarakat Desa Karangmukti," kata Fuad Zein.

Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas gotong royong warga, pengusaha dan pemerintah sehingga memiliki Bale Desa yang megah. Bahkan, Ating menyebut Desa Karangmukti ini merupakan kantor Desa terbesar dan termegah pembangunanya.

"Proses pembangunan begitu cepat tidak banyak memakan waktu dan juga kantor Desa Karangmukti ini merupakan kantor desa terbesar dan termegah pembangunanya. Pemerintah Kabupaten Subang sangat mendukung dengan pembangunan Kantor Desa Karangmukti ini, selain itu bahwa aparatur pemerintahan Desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari Pemerintah Daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat," paparnya. [Sandy Zaenudin]

Ikuti Lintasan Berita via socmed:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Line: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Satpol PP Sumedang Amankan 10 Pasangan Mesum di Hotel https://t.co/mBQRzBLNfX
Fix! Ini Jadwal Pelantikan Bupati Majalengka Terpilih https://t.co/JE9mp57AWl
Di Tangan Mojang Sumedang, Lembaran Kertas ini Jadi Karya Bernilai Rupiah https://t.co/tprTgotF33
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page