1.574 Warga Subang Positif Terjangkit HIV/AIDS

Jumlah penderita HIV/AIDS di Kabupaten Subang mencpai 1.574 orang. Untuk antisipasinya, pihak Puskesmas melakukan sosialisasi terhadap warga terkait virus yang mematikan tersebut.

Puskesmas Pabuaran sosialisasi soal HIV/AIDS di Kantor Desa Kadawung, Kecamatan Pabuaran, Subang, Kamis (5/7/2018). Agenda ini diikuti puluhan warga setempat.  Kepala UPTD Pabuaran, Wawan mengatakan, kegioatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus HIV/AIDS kepda warga

"Sejauh ini di wilayah Subang data terahir tercatat sebanyak 1.674 Orang yang postif terkena penyakit HIV dan Subang menjadi ranking ke empat di Jawa-Barat, Ketiga Daerah Indramayu, Kedua Bekasi dan Kesatu Bandung, pengidap virus HIV/AIDS se Jawa-Barat sebanyak 6.279 ribu itu artinya warga yang mengidap penyakit itu semakin bertambah setiap tahunnya,"kata Kepala UPTD Pabuaran, Wawan kepada TINTAHIJAU.com,  Kamis (5/7/2018)

Wawan menambahkan dengan digelarnya sosialisasi pencegahan penyakit HIV/AIDS itu agar masyarakat lebih waspada dan paham tentang bahanya virus tersebut dan sampai saat ini belum ada obat yang mujarab untuk mengusir penyakit berbahaya tersebut. "Kita minta warga didaerah ini agar lebih waspada terhadap penyakit atau virus yang dapat mematikan tersebut, katanya.

Kepala Desa Kadawung, Rosman Suganda mengatakan, dengan adanya sosialisasi bahaya virus HIV/AIDS dapat menambah pengalaman bagi warga agar mereka yang biasa jajan dipinggir jalan dapat dihentikan dengan adanya pemahaman bahaya virus tersebut.

Sejauh ini di daerahnya tidak ada warga yang terkena penyakit HIV/AIDS selain warga dapat menjaga kesehatan mereka juga sepertinya sangat menghindari hubungan bebas sesama lawan jenis atau hubungan lainnya.

"Semoga saja dengan adanya kegiatan sosialisasi Warga Peduli Aids (WAPA) ini dapat memberikan rasa miris terhadap warga yang hendak melakukan hubungan bebas," tegas Kepala Desa Kadawung, Rosman Suganda.

Dalam agenda itu, hadir Camat Pabuaran Dikdik Solihin, Kades Rosman Suganda, Kepala UPTD Pabuaran, Wawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. [Sandy Zaenudin]



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Ada yang kangen menu tradisional? Dapoer Samara Subang jagonya. Sistem prasmanan, menunya lengkap, harga terjangka… https://t.co/Uau1v1KaUH
Peristiwa Kebakaran di Majalengka Mengalami Peningkatan https://t.co/WHHHxzf6Dt
Dukun Cabul Garap Pelajar Hingga Tiga Kali https://t.co/FupNlTO5Xc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page