Follow us:

Bupati Majalengka Ingatkan ASN Netral di Pilkada Serentak 2018

Bupati Majalengka Sutrisno minta seluruh Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk netral pada pemilu bupati dan wakil bupati Majalengka serta pemilu gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Dia meminta, apapun hasilnya dan siapapun pemenangnya diharapkan menjadi yang terbaik bagi masyarakat Majalengka dan membawa dampak kemajuan bagi rakyatnya. "Tahun ini adalah tahun politik kurang dari dua bulan pencoblosan akan berlangsung, bagi seluruh PNS harus tetap menjaga netralitasnya tidak ada pegawai negeri sipil yang terlibat kampanye, dan menjunjung tinggi hasil dari pemilu tersebut," ungkap Bupati Majalengka Sutrisno dalam siaran pers yang diterima Ahad (03/06/2018).

Namun demikian, Menurut Sutrisno seluruh hak pilih diharapkan bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara pada 27 Juni mendatang untuk menentukan pemimpin Majalengka kedepan. Karena pemimpin lima tahun kedepan akan ditentukan oleh rakyat Majalengka sendiri.

Ketua Panwaslu Kabupaten Majalengka Agus Asri Sabana mengungkapkan pihaknya terus berupaya melakukan pengawasan terhadap pelanggaran pemilukada, serta melakukan penindakan terdahap pelanggaran tersebut. "Belakangan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh PNS hampir tidak terjadi lagi, mudah-mudahan mereka mematuhi aturan perundang undangan," ungkap Agus Asri .

Pelanggaran yang dilakukan oleh ASN menurutnya lebih banyak dilakukan pada awal pelaksanaan mulai pendaftaran hingga beberapa pekan pelaksanaan kampanye pemilukada, setidaknya Panwas menemukan 15 pelanggaran yang dilakukan oleh ASN yang kesemuanya sudah ditindaklanjuti dengan memanggil para ASN serta melakukan teguran secara lisan dan tertulis. (Abduh)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Kepada Dinas Dikbud Subang SM dan DM (Swasta) ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus NISN Foto : Netizen
Kepada Dinas Dikbud Subang, SM dan DM ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus NISN https://t.co/ZVvpzyqMhU
Hotel Puri Elsas Majalengka, Tempat Bermalam Favorit Artis Ibu Kota https://t.co/EdX9dS5pAH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page