Follow us:

Jelang Pilkada Serempak, Majalengka Gelar Apel Besar 3 Pilar

Bupati Majalengja H. Sutrisno memimpin langsung Apel Besar 3 Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa., Kepala Desa/Lurah) Sabtu (2/6/2018) bertempat di halaman Mako Polres Majalengka.

Apel dengan tujuan untuk menyamakan persepsi serta merapatkan barisan dalam pengamanan Pilkada tahun 2018 dan Pilpres tahun 2019 tersebut selain dihadiri para Kepala Desa juga dihadiri unsur Bhabinkamtbmas dan unsur Babinsa dalam menangkal faham dan aksi radikalisme di masyarakat menjelang Pilkada Kabupaten dan Pilkada Provinsi Jabar.

Bupati Majalengka usai memimpin Apel kepada media mengatakan, unsur Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala desa adalah ujung tombak di masyarakat. Sehingga dalam menyambut Idul Fitri 1439.Hijriyah bertepatan dengan tahun politik tiga pilar tersebut harus bersatu padu.

"Sudah menjadi keharusan sebagai penanggung jawab pemerintahan, saya bersama unsur Muspida untuk menyatukan ketiga pilar tersebut," ungkap Bupati.

Bupati juga menegaskan dalam rangka pengamanan pilkada tahun 2018 dan pilpres 2019 ada beberapa hal yang harus disikapi oleh aparatur pemerintah sebagai langkah proaktif diantaranya, penegasan hukum terhadap ormas radikal, penangkapan terhadap gembong terorisme dan antisifasi terhadap kontradiksi di masyarakat.

Kapolres Majalengka AKBP. Noviana Tursanurrohmad mengatakan, apel 3 pilar merupakan konsolidasi 3 unsur yang bertujuan mengkonsolidasikan dan menyamakan persefsi menyongsong Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

"Antisifasi beberapa kejadian dan aksi teror maka menyongsong Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Hampir 1000 personil telah disiagakan dengan kekuatan 600 personil Polri, BKO 384, dan Polri akan ditempatkan di 2.142 TPS serta mem-backup tempat yang merupakan titik-titik rawan," paparnya. (Echa)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Kepada Dinas Dikbud Subang SM dan DM (Swasta) ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus NISN Foto : Netizen
Kepada Dinas Dikbud Subang, SM dan DM ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus NISN https://t.co/ZVvpzyqMhU
Hotel Puri Elsas Majalengka, Tempat Bermalam Favorit Artis Ibu Kota https://t.co/EdX9dS5pAH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page