Belajar dari OTT KBB, Bupati Majalengka Kumpulkan Kepala OPD Pengelola Keuangan

Terkait dengan operasi tangkap tangan oleh KPK yang terjadi di kabupaten Bandung Barat dan sejumlah kabupaten kota lain, Bupati Majalengka Sutrisno mengunpulkan sejumlah kepala OPD yang mengelola keuangan. Dia meminta untuk berhati-hati dalam penggunaan uang 

Bupati Majalengka Sutrisno minta Saber pungli yang dibentuk di daerah segera dieketifkan untuk melakukan tindakan pencegahan dan melakukan operasi secara epektif menjaga kemungkinan adanya pelaku pungli di daerah. "Saya prihatin dan kaget dengan terus munculnya OTT yang dilakukan KPK terhadap sejumalah kepala daerah dan aparatnya, karenanya semua kepala dinas harus hati-hati yang terlibat korupsi, jalani pekerjaan sesuai aturan," kata Sutrisno, Senin (16/04/2018).

Kepala OPD yang dipanggil dan dikumpulkannya antara lain adalah Asda 1 Bidang Pemerintahan, Kabag Tapem, Kabag Keuangan dan Sapras, Kepala BKAD, Kadisdik, Kepal BMCK, Dinas Pemukiman, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan,  Dinas Pertanian dan Kominfo.

Dinas-dinas tersebut  adalah lembaga yang mengelola keuangan cukup besar, baik untuk pembangunan fifik dan pengadaan sarana serta prasarana lainnya, termasuk Dinas Kesehatan yang mengelola dana kapitasi cukup besar untuk disitribusikan kepada tenaga medis dan pengadaan obat-obatan.

Sebagai penanggungjawab pemeritahan dan kepegawaian menurut Sutrisno, pihanya harus mengingatkan stafnya agar berhati-hati jangan sampai terlibat tindakan penyalahgunaan kewenangan dan keuangan yang bukan haknya.

"Kabupaten Majalengka adalah salah satu daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah, saya harus mengamankan anggaran dan membentengi anggaran jangan sampai terjadi kebocoran apalahi penyalahgunaan kewenangan dan anggaran," ungkap Bupati Sutrisno. (Abduh)

sumber foto

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Warga Desa Singawada Doakan Karna Sobahi Jadi Bupati Majalengka https://t.co/yGR5oEbGuA
Hindari Penyimpangan ADD, Puluhan Kades Gelar Bimtek di Purwadadi Subang https://t.co/8cXRIVJNan
Ada BIJB, Maman: Majalengka Harus Berdaya, Rakyatnya Sejahtera Cc @kang_maman72 @infobijb https://t.co/DUgucfVL0p
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page