SMPN 3 Jatiwangi Gigit Jari, DAK 2017 Tidak Cair

Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, memberikan klarifikasi terkait tidak turunnya anggaran bantuan laboratorium IPA bagi Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 3 Jatiwangi.

Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Aset Dinas Pendidikan Aminudin menyebutkan bahwa kronologis ini berawal dari adanya program bantuan rehab dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi sekolah di lingkungan SMP.

Saat itu, petugas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan survei di 32 sekolah yang ada di Majalengka dan hasilnya 16 sekolah yang salah satunya SMPN 3 Jatiwangi ini mendapat bantuan program bantuan rehab dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Namun dalam prosesnya, sebelum mendapatkan bantuan rehab dari pihak Kementerian, gedung laboratorium SMPN 3 Jatiwangi saat itu diinformaskan ambruk dan atas dasar inisiatif pihak sekolah agar tidak membahayakan siswa, gedung saat itu diratakan dan bahkan saat itu juga pihak sekolah juga meminta untuk penghapusan aset yang imbasnya dana akan di turunkan untuk melaksanakan rehab gedung secara otomatis ditunda oleh kementerian.

"Jadi kami tidak memerintahkan untuk diratakan, dan ditundanya anggaran juga bukan oleh dinas pendidikan melainkan karena merupakan program Kementerian, secara otomatis ditunda langsung kementerian. Karena Kementerian juga menilai dana Rp140 juta yang tadinya diberikan untuk rehab tidak akan cukup jika dialokasikan untuk kategori pembangunan gedung baru. " kata Aminudin saat ditemui TINTAHIJAU.Com di ruang kerjanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan H Iman Pramudia Subagja menambahkan bahwa bantuan akan diberikan kepada SMPN 3 Jatiwangi dengan jumlah anggaran dikisaran 290 juta rupiah lebih, untuk pembangunan dan mebeler gedung, Sumbernya ungkap Iman, adalah bantuan yang akan diberikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK)  dan saat ini tengah diajukan oleh Dinas Pendidikan untuk segera dianggarkan pada tahun 2018 ini." Pungkasnya. (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Bupati Subang: Kita Banyak Stok, Gak Perlu Impor Beras https://t.co/4Xg5oQTWlF
Hanura Putuskan Dukung Maman-Jefry di Pilkada Majalengka https://t.co/XbSdh3g1Ux
Pedagang Pasar Jualan di Depan Pendopo Bupati Subang https://t.co/jBxLeiHb6Y
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page