FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ngurus Perizinan di Subang, Kini Bisa Sambil Ngopi di Rumah

Ngurus perizinan di Kabupaten Subang kini semakin mudah. Tidak harus datang ke Kantor DMPTSP, tapi bisa dilakukan dari rumah atau dari kantor sambil ngopi.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kabupaten Subang resmi melaunching Perizinan sistem online. Ada 13 perizinan Sistem Pelayanan Informasi dan Perizinan Investasi Secara Elektronik (SPIPISE) yang bisa dilakukan secara online

ke-13 perizinan tersebut adalah oengurusan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK) dan Izin Reklame. Sementara Delapan perizinan berbasis SPIPISE yaitu, izin prinsip penanaman modal, izin usaha berbagai sektor usaha, izin prinsip keperluan penanaman modal, izin prinsip perubahan penanaman modal, izin usaha perubahan untuk berbagai sektor usaha, izin prinsip penggabungan perusahaan penanaman modal, izin usaha penggabungan perusahaan penanaman modal untuk berbagai sektor dan izin pembukaan kantor cabang.

"Totalnya 13 jenis dari seluruh total 36 izin, ditargetkan tahun depan semua jenis perizinan akan dilayani secara online. Ini agar masyarakat memperoleh kemudahan untuk melakukan pengajuan perizinan dengan proses yang terintegrasi, kesederhanaan prosedur dan pemangkasan waktu serta biaya p[enyelesaian perizinan," kata Kadis PMPTSP H. Sumarna dalan laporannya.

Sumarna menjelaskan semua ke 13 perizinan tersebut dapat di akses melalui website www.dpmptsp.subang.go.id. Ini berlaku mulai awal Januari 2018 mendatang.

Dalam launching perizinan onlie ini hadir sejumah pengusaha dan Bank, Kepala DPMPTSP Jabar, Perwakilan BPSDM Jabar, Dandim 0605 Subang dan perwakilan DPMPTSP Kota bandung, Kuningan dan Bogor. Kepala PMPTSP Jabar H. Dadang Muhammad mengatakan bahwa lounching ini merupakan rencana aksi dari KPK untuk melaksanakan perbaikan terhadap kemudahan perizinan.

"Untuk Jabar kantornya hampir sama dengan Subang kurang representatif dan diminta, Namun bolong Bu Bupati dinas ini diperhatikan dengan tpp khusus seperti Jabar agar bekerja betul-betul dengan tppnya," katanya.

Sementara itu Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih mengatakan dengan kemajuan tekhnologi, Kabupaten Subang harus mulai beradaptasi. Sehingga pengurusan administrasi di smeua bidang harus dipermudah tranparan dan cepat. "Perizinannya hari ini pengajuan perizinan hari ini selesai dan prosesnya perjam, namun kita siap melayani yang belum terbiasa," katanya.



Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Aneh Bin Ajaib, Pohon Pisang Tumbuh di Dahan Pohon di Area Pemakaman https://t.co/WmOzWUkNAy
Inilah Alasannya Kenapa Pria Menyukai Payudara Wanita https://t.co/V597E2kgNZ
Temuan Fosil Ungkap Fakta Bahwa Dinosaurus Berjalan Mirip Ayam https://t.co/6aWFgZ4Xj7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter