Korpri Harus Menjadi Pilar Utama Pemersatu Bangsa

HUT Koprs Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-46 harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia. Selain itu, Korpri juga harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaannya.


BERITA TERKAIT:
Terimakasih Guru, Bupati Majalengka Reward Guru Berprestasi
Hari Guru di SMA PGRI 1 Subang Diwarnai Isak Tangis Siswa 

Hal ini ditegaskan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya selaku Inspektur Upacara (Irup) saat Upacara HUT ke-46 Korpri Tingkat Kota Bogor Tahun 2017 di Taman Sempur, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (4/12/2017).

Jokowi mengatakan, dirinya  memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada bangsa, kepada negara dan kepada masyarakat. Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas.

Di era persaingan terbuka saat ini kata Jokowi, banyak tantangan yang harus dihadapi. Inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara. Dunia swasta telah menyadari hal tersebut, dan mulai berlari dengan sangat cepat.

Jokowi menekankan, tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila. Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi.

Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional. Selain itu, Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan. [dedi yudha]


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


Banner Kanan 1

Twitter Update

Petugas PLN Gadungan Gasak Kalung 39 Gram dan Jutaan Rupiah di Patokbeusi Subang https://t.co/dIhCjnHuFT
7 Jurus Jitu Aman dari Operasi Patuh Lodaya 2018 https://t.co/fE9gdliX1y
Dubes Qatar Resmikan Lembaga Pendidikan Tamim Al-Majd Asy-Syifa Subang https://t.co/bKFgH77fXd
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page