Bupati Subang Tinjau Jalan di Sawah yang Dibenahi Koramil

Bupati Subang bersama rombongan yang tiba dilokasi langsung meninjau lokasi bakti sosial pembuatan jalan di lahan sawah di daerah Dusun Sengon RT 08/03 Desa Tambakjati, Kecamatan Patokbeusi, Subang, Selasa (14/11/2017)

Pantauan di lokasi, Meskipun pematang sawah becek dan licin namun untuk Bupati Hj Imas Aryumningsih tak jadi persoalan ia nekad berjalan ke tengah sawah sambil meninjau permukaan jalan yang tengah di garap oleh warga.

Bupati Subang,Hj Imas Aryumningsih mengatakan, ruas jalan sepanjang sekitar 1.5 meter dan lebar 2 meter ini rencananya akan di lakukan pengerasan sumber dananya akan di ambil dari Anggaran Dana Desa ( ADD ) atau Dana Desa ( DD ).

Untuk melakukan pembangunan jalan ini dalam waktu dekat dirinya akan melakukan koordinasi dengan kepala desa dan Camat setempat. "Kita apresiasi kepada warga yang telah melakukan bakti sosial pelebaran jalan menuju lahan sawah, semoga saja hadirnya jalan ini akan mendongkerak sektor perekonomain warga," kata Bupati Hj Imas Aryumningsih kepada TINTAHIJAU.com.

Ia mengatakan, untuk membantu para petani pihak pemerintah sudah memberikan bantuan berupa kartu tani merupakan media menyalurkan bansos dan subsidi dari pemerintah. "Kartu itu dapat di gunakan untuk belanja pupuk di wilayah Subang ada sekitar 49.579 ribu petani yang sudah mengantongi kartu tani tersebut,katanya.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Manaf Hadi Permana, mengatakan, pelebaran jalan ini sangat dibutuhkan oleh warga jalan ini untuk digunakan mengangkut hasil panen padi.

Akibat tak ada akses jalan menuju pesawahan warga kerap mengalami kerugian saat musim panen padi.Karena mereka harus mengeluarkan ongkos yang lebih mahal untuk mengangkut padi sampai kerumahnya.

"Kita berharap dengan adanya kunjungan Bupati ke lokasi lahan sawah yang luasnya sekitar 700 Ha ini dalam waktu dekat ruas jalan ini di lakukan pengecoran untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,"kata Ketua Gapoktan, Manaf Hadi Permana.

Dalam agenda itu hadir, Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih, Kapt Inf Sanadi, Kompol Ojat Sudrajat, Camat Wawan Saefullah,Kades H Suja'i Aliyudin, Ketua Gapoktan, Manaf Hadi Permana dan Puluhan Petani [Sandy Zaenudin]



Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Novi Sri Mahendra, Guru Cantik dari Patokbeusi Subang https://t.co/DHusTaJ4Xq
GreenThink, Wahana Wisata Edukasi di Pantura Subang https://t.co/YRMlZxidHg
Tempat Uji Kompetensi Fakultas Pertanian UNMA Direspon Penyuluh PNS Pertanian Cirebon https://t.co/FLRskdq6bx
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page