Hadiri Pelantikan DPD PNTI, Bupati Subang Kenakan Batik Merah

Ada pemandangan yang tidak biasa pada saat pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Nelayan Tradisional Indonsia (PNTI) di Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan, Sabtu (11/11/17).

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih yang biasanya mengenakan kostum berbau kuning, kali ini dia mengenakan batik merah lengkap dengan jilbab warna senada dengan paduan celana hitam.

Hendrik E. Purnomo didaulat menjadi Ketua DPD PNTI Subang. Dia melantik puluhan pengurus DPD PNTI di depan saksikan Bupati, Kepala Dinas Perikaan dan Kelautan E Ksudinar dan pejabat lainnya. ""Wadah ini sangat diperlukan dan bagus, nelayan bila tidak ada wadahnya, mau meminta dan memohon ke siapa, dan wadah ini penyalurnya," kata Imas

Ia menambahkan bahwa Pemerintah sedang berusaha untuk penyediaan alat yang sesuai saat nanti sudah adanya pelabuhan. Karena perlu penunjang yang lebih baik saat mencari ikan nanti.

"Alhamdulillahnya nanti kita akan mendapatkan bantun sebanyak 6 perahu, namun tentunya ini masih kurang kalo nanti pelabuhan sudah ada," jelasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, tak sebatas Patimban yang jadi prioritas, Pemerintah ingin membantu seluruh nelayan sepanjang laut subang. Apalagi ia berharap dan sedang berjuang semaksimal mungkin agar masyarakat Subang sendiri tidak menjadi penonton.

"Selain itu kita juga sedang berusaha, tidak terjadi kebocoran. Karen nantinya pelayanan serba online agar tidak ada lagi kolektor dan kebocoran anggaran, terutama melawan rasa malas SDM kita," tutupnya.


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Novi Sri Mahendra, Guru Cantik dari Patokbeusi Subang https://t.co/DHusTaJ4Xq
GreenThink, Wahana Wisata Edukasi di Pantura Subang https://t.co/YRMlZxidHg
Tempat Uji Kompetensi Fakultas Pertanian UNMA Direspon Penyuluh PNS Pertanian Cirebon https://t.co/FLRskdq6bx
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page