Lanud Suryadarma Kalijati Subang Diusulkan Digunakan untuk Pemberangkatan Haji

Landasan udara Suryadrama Kalijati diusulkan untuk pemberangkatan jamaah haji asal Subang. Hal ini muncul dalam  Rapat Koordinasi Evaluasi penyelenggaraan ibadah haji Kabupaten Subang tahun 2017, di aula Kemenag Subang, Senin (9/10/17)

Hadir sebagai peserta rapat Sekda Kabupaten Subang, Asda I, Kabag Kesra, dari para pejabat Kemenag, para Kepala KUA, para Penyuluh, Pengawas Madrasah,  PAI, para Ketua KBIH, MUI, LPTQ, Pemda, Polres, Kep. Madrasah, dan Panitia haji, Dishub.

Kepala Kemenag Subang Abdurohim mengatakan, pemberangkatan jamaah haji Subang ke depan akan lebih efektif menggunakan Lanud Suryadarma Kalijati. Ini mengingat, pada 2018 mendatang, Bandara Internasional Kertajati Majalengka sudah bisa digunakan termsauk akan digunakan untuk keberangkatan jamaah haji Indonesia

"Kami mendapatkan kunjungan dari Lanud Suryadarma yang menyampaikan bahwa Lanud Suryadarma kesediaannya sebagai tempat pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji dan sebagai awal perkenalan di oba untuk pelatihan manasik haji tingkat TK di Lanud Suryadarma," kata Abdurohim.

Wacana itu mendapat respon positif dari Wakil Ketua PCNU Subang Dadang Kurnianudin. Dadang mengatakan, pemberangkatan haji dari Lanud Suryadarma Kalijati perlu dicoba. Salah satu pertimbangannya, selain hadirnya BIJB di Majalengka, selama ini pemberangkatan jamaah haji di Wisma Haji Jl. Arief Rahman Hakim menimbulkan kemacetan di jalur utama penghubung SUbang-Jakarta.

"Wacana ini bagus, untuk lebih efesien dan tidak mengganggu lalu lintas saat pemberangkatan. Bandara Kertajati juga kan sudah bisa digunakan, informasinya kan seperti itu. Tapi ini perlu dicoba," jelasnya




Follow Us:
Twitter @tintahijaucom
FB: Redaksi Tintahijau


Twitter Update

Cabuli Bocah Ingusan, Warga Palasah Majalengka ini Numpang di Rumah Teman https://t.co/3ciankwfWx
Pipin Chikal, Bidan Subang dengan Segudang Prestasi di Sirkuit https://t.co/GlLZhrdxXb
Jejak Seni Gembyung di Tengah Gempuran Musik Modern https://t.co/W41rm8gCiH
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page