Terima Penghargaan Pembina Sadar Hukum, Bupati Subang: Saya Malu

Bupati Subang Imas Aryumningsih menerima Piagam Pengargaan Anubhawa Sasana Desa dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Henkum & HAM). Namun, penghargaan itu ternyata membuat Imas merasa malu.

Penghargaan itu diberikan Menkum & HAM Yosana H Laody, karena Bupati Subang dianggap berhasil dalam pembinaan dan pengembangan Desa Sadar Hukum. Atas pengargaan itu, Bupati mengatakan prestasi itu merupakan prestasi pemerintahan dan warga Desa setempat.

"Saya malu, Bupati Subang menerima penghargaan. Padahal yang berjuang dan bekerja itu mereka. Ini bukti kalau kita sudah Motekar (mandir, Kreatf dan inovatif," kata Imas Aryumningsih.

Pada 2017 ini, ada dua Desa yang mendapat Desa Sadar Hukum, yakni Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak dan Sawangan, Kecamatan CIpendeuy. Dua desa itu dianggap berhasil dalam pembayran pajak sebesar 90%, minim anak putus sekoah, kesadaran lingkungan, minim pernikahan usia dini dan kriminalitas serta penggunaan obat terlarang.

"Ini buan soal penghargaan, tapi upaya dan kerja keras menjadikan Desa yang Sadar Hukum. Dengan prestasi ini, jadi motivasi dan pemicu desa-desa lainnya," katanya

Secara seremonial, Piagam Penghargaan tersebut diberikan Sekda Subang Abdurakhman kepada Bupati SUbang di sela-sela Apel Senin pagi.


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Bupati Majalengka Lantik Ratusan Pejabat Eselon III dan IV https://t.co/XW6Z9WRsCD
Alasan Maman Imanulhaq Pilih Berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar Cc @kang_maman72 https://t.co/MxT5Y9fhjd
Alasan Maman Imanulhaq Pilih Berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar https://t.co/MxT5Y9fhjd
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page