Pimpin Dinas PMPTSP Subang, Sumarna Bakal Tindak Anak Buah Nakal

TINJAU SUBANG- Sumarna, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Subang yang baru berkomitmen untuk membenahi internal dalam memberi pelayanan dan perizinan.

Salah satu komitmennya, Sumarna menegaskan akan menindak jika ditemukan dan terbukti anak buhanya nakal saat memberi pelayanan. "Jika terbukti, akan kami usulkan untuk dimutasi. Tapi tentu saja kita lakukan tahapan-tahapan, dari mulai teguran dan pembinaan, di samping dia pasti saya pindahkan tugasnya," kata Sumarna di ruang kerjanya

Perlau nakal yang dimaksud adalah dengan menaikkan tarif perizinan dari yang sudah ditentukan dalam aturan. Tidak saja, komitmen itu akan dioberlakukan kepada mereka yang coba-coba lakukan percaloan. "Kami juga minta kerjasama dengan investor, jangan sekali-kali melalui calo, silakan datang dan urus sendiri, atau tidak kita urus," tandas Suamrna.

Lebih jauh, Sumarna menegaskan, dalam proses perizinan, pihaknya tidak berdiri sendiri, tapi melibatkan hampir 16 SKPD terkait. Dari 16 SKPD itu, enam diantaranya menjadi tim inti teknis yang berfungsi untuk mengkaji. Salah satnya adalah Dinas Lingkungan Hidup terkait amdal lingkungan dan Dinas Perhubungan terkait madal lalu lintas," jelasnya.

Hal lain untuk mencegah terjadinya mark up atau percaloan dalam proses perizinan, Dinas PMPTSP akan menerapkan sistem online. Saat ini, pihaknya sedang emnyiapkan perangkat dan SDM-nya/ "Oktober nanti insya Allah sudah bisa digunakan. Perizinan dilakukan lewat online, sehingga tidak ada lagi alasan wanipiro atau markup proses perizinan," tandasnya


___________
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 1

Facebook Page

Twitter Update

Aku Ingin Pulang.... https://t.co/MGkHAQ1Ito
Innalillahi, Bocah Karawang Tewas di Kolam https://t.co/6YBi9Rftx9
Inilah Tiga Nama yang Dinyatakan Lulus Panwaslu Subang https://t.co/dOIhYT5zKk
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter