Dishub Jabar Klaim Sebelum Lebaran Jalur Pamanukan-Pagaden Mulus

TIJAU SUBANG- Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Jabar memastikan perbaikan jalur mudik bisa selesai tujuh hari sebelum hari H Idul Fitri 2017. Proses perbaikan tengah berlangsung.

"Kondisi jalan, kemarin ke Bogor, Sukabumi, kesiapannya menyatakan H-7 (Idul Fitri) bisa digunakan dengan nyaman," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Jabar M Guntoro di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (18/5/2017).

Total jalan provinsi yang diperbaiki sepanjang 40 kilometer ini meliputi jalur utara dan selatan Jabar. Sejauh ini dia menyebut perbaikan jalan ini tanpa kendala.
"Alhamdulillah tidak ada masalah," ucap Guntoro.

Proses perbaikan jalan antara lain berlangsung di kawasan Subang, mulai Pamanukan hingga Pagaden. Lalu jalur Cirebon-Sumedang, Cirebon-Kuningan, Malangbong, Tasik, Nagreg-Garut, dan Garut-Tasik.

Untuk Jembatan Cipamingkis di Jonggol, Kabupaten Garut, Guntoro menjelaskan untuk sementara belum dapat dilintasi lantaran masih tahap perbaikan. Langkah antisipasi kepadatan di kawasan tersebut, sambung dia, pihak terkait telah menyiapkan jalur alternatif.

"Cipamingkis inginnya cepat, rangkanya sudah siap. Tinggal bongkar terus pasang, inginnya tiga bulan bisa selesai," ujarnya.

Selain itu, menurut Guntoro, jalan provinsi di Pantura terpantau bagus. Hanya saja masih ada kerusakan di jalur Pantura terutama area jalan nasional. [detik]




______
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Twitter Update

Redaksi https://t.co/0bXKG38QHq mengucapkan: Selamat Idul Fitri 1438 H Mohon Maaf Lahir & Bathin https://t.co/sHw9LiKVeO
Tradisi Mudik dan Pengabdian Sang Jurnalis https://t.co/NiQ1bptSjb
Tim Pemukul Polres Subang Siap Gebug Penjahat di Jalur Mudik https://t.co/IHoDaEscFM
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 1

Facebook Page