Sepi Peminat, Lelang Jabatan untuk Kepala Dinkes Subang Diperpanjang

TINJAU SUBANG- Posisi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Subang sepi peminat. Hingga masa akhir pendaftaran, hanya satu orang pendaftaran yang menyerahkan berkas. Untuk menjaring pendaftar, Tim Panitia Seleksi memperpanjang masa pendaftaran.

Posisi Kepala Dinkes adalah satu dari lima Kepala SKPD di Kabupaten Subang yang dilakukan lelang jabatan atau open bidding. Sementara empat posisi lainnya adalah Asisten Daerah 1, Kepala Dinas Sosial, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Dinas Pemerintahan Desa.

Ada puluhan pendaftar untuk keempat posisi itu. Saat ini proses open bidding sudah melaksankan uji kompetensi atau Assessment. Pada pertengahan bulan ini, hasil assessment ini baru diketahui. Mereka yang dinyatakan lolos akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes kesehatan, pengambilan data untuk penajaman visi dan misi, penelusuran rekam jejak dan wawancara.

Jika keempat Dinas lainnya pendaftar mencukupi jumlah batas minim (4 orang) dan sedang berproses, sementara posisi Kepala Dinkes hanya diminati satu orang yakni, Dwinan yang saat ini menjabat Plt Kepala Dinkes. Pihak Tim Panitia Seleksi Terbuka memperpanjangan pendaftaran untuk posisi Kepala Dinkes hingga 18 Mei mendatang.

"Berdasarkan hasil evaluasi administratif terhadap pelamar Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, disimpulkan bahwa untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan belum terpenuhi syarat jumlah minimal pendaftar sesuai dengan Permenpan 13 tahun 2014, sehingga perlu diberikan kesempatan kepada PNS yang memenuhi persyaratan untuk melakukan pendaftaran sampai dengan tanggal 18 Mei 2017," Kata Ketua Pansel Muhammad Solihin

Di luar persyaratan umum, mereka yang mendaftar harus memenuhi syarat khusus diantaranya pangkat/golongan ruang minimal Pembina (IV/a) sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun, pendidikan minimal S2 (Magister) Ilmu Kesehatan dan Manajemen Rumah Sakit dari Institusi yang terakreditasi, dengan pendidikan Sarjana (S1) di bidang Kesehatan, untuk pendidikan dari luar negeri mendapat pengakuan tertulis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan/Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, dan memiliki pengalaman jabatan minimal pernah atau sedang menduduki jabatan struktural eselon III minimal 3 (tiga) tahun secara kumulatif, dan untuk pejabat fungsional minimal jenjang Madya.

"Pendaftaran dilakukan mulai tanggal 9 Mei 2017 s.d 18 Mei 2017, formulir pendaftaran dan format lampiran dapat diunduh melalui website www.subang.go.id. Lamaran dikirim melalui email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dengan melampirkan scan berkas persyaratan dalam format PDF. Dalam seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun," imbuh Solihin



_______
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 1

Facebook Page

Twitter Update

PT. Wilbess Global Purwadadi Mencari 500 Karyawan Baru https://t.co/rXRycPMUw4
Top! Hacker Indonesia Serang Puluhan Website Malaysia https://t.co/snuouPI5xu
Ratusan Warga Antri Dana PKH di Aula Kecamatan Purwadadi https://t.co/NdBw5oHd3a
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter