FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Melihat Kekuatan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Indeks Artikel



Defile Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Berkekuatan 28 atlet dari delapan cabang olahraga, Indonesia berkesempatan untuk meraih prestasi tertinggi medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Berikut peta kekuatan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Kontingen Indonesia terdiri dari 11 atlet bulutangkis, dua dari atletik, empat atlet panahan, satu menembak, dua rowing, lima angkat besi, dua renang dan satu atlet surfing plus cadangan. Jumlah yang sama seperti ketika Indonesia membawa pulang satu medali emas dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016 melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran bulutangkis.

Di Olimpiade Tokyo 2020, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali enggan menyebut jumlah medali yang jadi target raihan kontingen Indonesia. Hanya saja, para atlet diharapkan bisa meraih prestasi lebih baik dari yang dihasilkan di edisi Olimpiade sebelumnya, 2016.

"Olimpiade 2020 diharapkan akan lebih baik dari Olimpiade sebelumnya. Target kita langsung peringkat, jadi kita tak menyebut berapa emas, perak, perunggu. Tapi saat diskusi, sangat gampang di monitor. Jadi dalam grand design target kita harus lebih baik dari yang terakhir," kata Menpora Amali saat konferensi pers virtual, Kamis (8/7).

Berikut peta kekuatan Indonesia di Olimipiade Tokyo 2020 dikutip dari CNNIndonesia

1. Atletik
Atletik meloloskan Lalu Muhammad Zohri yang turun di nomor paling bergengsi, 100 meter putra. Lalu lolos ke Olimpiade setelah finis ketiga dengan catatan waktu 10,03 detik di Golden Grand Prix Osaka, Jepang Mei 2019 yang sekaligus menjadi catatan waktu terbaiknya saat ini.

Di Olimpiade Tokyo 2020, PB PASI tidak memberikan target medali buat Lalu Zohri. PASI ingin Lalu Zohri bisa lolos ke final nomor lari 100 meter di Tokyo nanti.

"Sebisa mungkin dia bisa ke semifinal saja sudah bagus banget. Tapi kalau bisa, dia ke final. Tidak ada target waktu, tapi Lalu punya target pribadi bisa lari di bawah 10 detik. Soal medali, mudah-mudahan, melihat latihannya saya yakin lah dia bisa masuk final dan lari di bawah 10 detik dan bisa memecahkan rekor atas namanya sendiri. Bisa saja di 9,99 detik, kan tetap di bawah 10 detik," ujar Eni Nuraeni, Pelatih Lalu Zohri.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bripda Randy yang Perkosa Novia Widyasari Akhirnya Dipecat Secara Tidak Hormat https://t.co/cOtVD4TOnu
BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia dan 56 Luka Akibat Erupsi Gunung Semeru https://t.co/hKVt1pU8wG
Tahukan Kamu, Sebenernya Temanmu Suka Padamu, Ini Tanda-Tandanya https://t.co/JfWtYJCJ5y
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter