FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Liga 1 Tak Jelas, Begini Nasib Para Pemainnya

Indeks Artikel



Sejumlah pemain Liga 1 2020 membanting setir dengan beralih profesi seperti berjualan hingga menjadi petugas keamanan demi bisa bertahan hidup setelah kompetisi dihentikan dan tidak memiliki kejelasan.

Saat ini Liga 1 2020 tiak bisa digelar setidaknya hingga awal tahun 2021. Kompetisi bisa dilanjutkan usai Pilkada yang digelar Desember nanti.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru harus menunda Liga 1 2020 hingga tiga kali, mulai Maret, September, dan terakhir pada Oktober setelah tidak mendapat izin dari kepolisian terkait situasi yang masih dalam pandemi virus corona.

BACA JUGA:
Jelang Liga 1 2020, Persib Bandung Tambah Amunisi Baru
Sejumlah Pelatih di Liga 1 Memilih Mundur, Ini Kata Robert Alberts
Jadwal Shopee Liga 1 Dipastikan Bentrok Dengan Agenda Timnas Indonesia

Tanpa kompetisi, kelangsungan hidup sejumlah pemain terancam. Pemain pun harus memutar otak agar dapur tetap mengepul.

Terlebih lagi, wabah Covid-19 juga berdampak pada keuangan klub yang membuat pemain mendapat pemotongan gaji hingga 75 persen.

Dikutip dari AFP, Bagus Nirwanto menjadi salah satu pemain yang merasakan krisis karena pandemi virus corona. Setelah gajinya dipotong separuh, kapten PSS Sleman itu memilih menjual beras curah dan gula bersama istrinya.

"Saya sangat kecewa karena kompetisi ditunda. Kami sangat bersemangat dan berlatih keras untuk pertandingan pertama. Kami seharusnya diizinkan menggelar pertandingan tanpa penonton," ujar Bagus dikutip dari AFP.

Menurut laporan, sebagian pemain memilih berdagang guna menyambung hidup, baik dengan menjual kue buatan sendiri dan minuman es kelapa kepada orang yang lewat atau makanan jalanan sederhana seperti sate ayam.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

7 Aplikasi Video Call untuk Melakukan Silaturahmi Virtual Saat Idul Fitri https://t.co/Bzmf1tZniT
Bripka Azis, Meraih Kebahagian Lewat Berbagi dengan Sesama https://t.co/suYtculNeR
Terapkan Prokes, Sholat Idul Fitri di Masjid Al-Rizal Perumahan STIESA Regency Jabong Diikuti 50 Persen dari Kapasi… https://t.co/1QP4p6rPH6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter