FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Persis Vs Persib, Maung Bandung Ciptakan "Sistem" Baru dalam Sepak Bola

 

Robert Rene Alberts menampilkan komposisi pemain yang sedikit unik pada laga Persis Solo vs Persib Bandung.

Dalam laga Persis vs Persib, Robert Rene Alberts kembali melakukan eksperimen. Pelatih asal Belanda itu menurunkan formasi 4-4-2 pada laga Persis vs Persib yang berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020) malam WIB.

Sekilas tidak ada yang aneh dalam pemilihan formasi tersebut. 4-4-2 merupakan formasi yang jamak dipakai pelatih. Namun, ada satu hal yang menjadi sorotan.

Sorotan itu tertuju pada pemilihan empat pemain bertahan di lini belakang Persib.

Robert Alberts hanya memakai satu bek sentral murni di lini belakang, yakni Fabiano Beltrame, dan sisanya adalah bek sayap.

Bek naturalisasi asal Brasil itu ditandemkan dengan Henhen Herdiana di jantung pertahanan. Henhen merupakan pemain yang biasa beroperasi sebagai bek sayap kanan, tetapi pada laga ini dipasang sebagai bek tengah.

Peran Henhen diemban Mario Jardel, sementara di posisi bek sayap kiri ada Zalnando. Komposisi itu terbilang unik karena seolah-olah Persib hanya bermain dengan satu bek saja di lini belakang. Hal tersebut pun diakui Robert Alberts dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

"Saya pkikir kami telah menciptakan sebuah sistem taktik baru dalam sepak bola," kata Robert Alberts berseloroh.

Persib keluar sebagai pemenang dalam laga persabatan melawan Persis dengan skor 2-0. Seluruh gol Persib diciptakan pada babak pertama. Gol pertama Persib dicetak oleh Beckham Putra Nugraha pada menit ke-11.

Zulham Zamrun melengkapinya dengan gol pada menit ke-18 lewat titik putih. Setelah ini, Persib dijadwalkan kembali melakoni laga uji coba melawan PSS Sleman pada Senin (17/2/2020).

Sumber: Kompas | Foto: Mochamad Sadheli/Kompas.com

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HOAKS! Adidas Bagi-bagi Ribuan Pasang Sepatu, Kaus, dan Masker https://t.co/uKCqWmzMKK
Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter