FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemain Ajax Amsterdam Gabung ke Persib



Persib Bandung bakal diperkuat eks striker Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion. Dirinya segera bergabung untuk menjalani latihan bersama tim.

Persib Bandung bakal diperkuat eks striker Ajax Amsterdam yakni Geoffrey Castillion. Dirinya segera bergabung dan menjalani latihan bersama Maung Bandung sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Persib telah mengumumkan secara resmi perekrutan Castillon. Dalam beberapa hari ke depan selama program pemusatan latihan, mantan pemain tim nasional Belanda U-17 sampai U-19 akan dipantau tim pelatih. Castillion direncanakan langsung ikut bergabung dengan para pemain Maung Bandung di Lembang.

BACA JUGA: Ezechiel: Hatur Nuhun Persib

Perekrutan Castillon disambut gembira oleh pelatih Robert Rene Alberts. Kehadirannya akan melengkapi kuota pemain asing setelah Joel Vinicius memutuskan mengakhiri masa percobaannya di Persib.

Pelatih yang juga berasal dari Belanda ini menyebutnya sebagai striker yang menjanjikan.

Bila menilik pengalamannya, Castillon memang diprediksi bisa melejit di Liga 1 seperti Sylvano Comvalius. Pemain asal Belanda ini juga telah mengukuhkan sebagai penyerang papan atas liga sejak bermain di Bali United dan Arema FC. Musim ini, Comvalius bergabung dengan Persipura Jayapura.

"Dia punya kualitas tapi tentunya kami harus memantau dia lebih dulu dan juga harus melihat situasi di sini. Tetapi kami sudah cukup berbicara dan dia terlihat menjanjikan," kata Alberts saat menanggapi Castillon seperti dikutip Antara.

BACA JUGA: Taklukan Hanoi FC, Pelatih Persib Puji Beni Okto

Castillon ditemukan tim scouting Ajax dan kemudian bergabung dengan tim yunior raksasa Eredivisie Belanda itu pada 2005. Dirinya kemudian memperkuat tim reserve atau cadangan Ajax.

Hanya berselang dua tahun, pemain berdarah Suriname ini memperkuat timnas U-17. Dia melakukan debut saat Belanda U-17 menang 3-0 atas Albania di kualifikasi Piala Eropa U-17 pada 2007.

Kariernya di timnas terhenti di timnas U-19. Meski demikian, dia sempat enam kali bermain di tim U-19 dan mencetak dua gol.

Castillon bermain di tim senior Ajax sejak 2010 sampai 2014. Hanya, dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Saat dipinjamkan ke RKC Waalwijk, Castillion bermain 29 kali di kompetisi kasta tertinggi Belanda dan mencetak enam gol.

"Dia dari Belanda dan pernah bermain di Ajax. Castillon pernah bermain di klub lain di Belanda. Terakhir dia bermain di Islandia," kata Robert.

BACA JUGA: Inilah Informasi Seputar Transfer Persib

Meski termasuk sukses di Waalwijk, Castillon tetap dipinjamkan ke klub lain dan sempat kembali ke Jong Ajax yang bermain di kasta kedua Belanda. Dari Belanda, dia kemudian bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) dan akhirnya memperkuat klub Islandia Vikingur Reykjavik dengan status pinjaman dari FH. Dari Islandia, striker yang memiliki tinggi badan 1,91 meter ini datang ke Indonesia untuk memperkuat Persib.

Pada musim 2019, Castillon tampil sebanyak 19 laga dalam 1.527 menit dengan torehan 10 gol. Pemain kelahiran 25 Mei 1991 dikabarkan telah tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pukul 18.10 WIB, Selasa 28 Januari 2020.

Sumber: tagar.id | Foto: Persib.co.id

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Parfum Refill ini Bikin Sang Adam Digilai Kaum Hawa https://t.co/eTuBjHAEqW https://t.co/G4XOEMbboi
Aneh Bin Ajaib, Pohon Pisang Tumbuh di Dahan Pohon di Area Pemakaman https://t.co/WmOzWUkNAy
Inilah Alasannya Kenapa Pria Menyukai Payudara Wanita https://t.co/V597E2kgNZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter