Follow us:

Resmi! Xiaomi Redmi 6 Pro Dirilis Seharga Rp 2,1 Jutaan

Xiaomi Redmi 6 Pro resmi diperkenalkan. Smartphone ini mengandalkan desain kekinian karena memiliki notch atau poni di bagian atasnya, seperti smartphone menengah ke atas lainnya yang telah beredar sebelumnya. Smartphone ini mengusung layar berukuran 5,84 inch dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel) dengan aspek rasio 19 : 9.

Di bagian mesin utamanya, Xiaomi menyematkan prosesor octa-core 2.0 GHz Snapdragon 625, baterai berkapasitas 4.000 mAh dan sistem operasi MIUI 9.0 berbasis Android 8.1 Oreo. Xiaomi juga menyediakan tiga varian Redmi 6 Pro yang dibedakan dari besaran RAM dan ROM-nya. Masing-masing varian tersebut adalah 3 GB/32 GB, 4 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB. Untuk sektor kameranya, Redmi 6 Pro mengandalkan kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 12 MP dan 5 MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP saja.

Seperti smartphone kamera ganda Xiaomi saat ini, smartphone tersebut telah dibekali teknologi kamera berbasis Artificial Intelligence (AI) seperti AI Potrait Mode. Teknologi berbasis AI juga tak hanya terdapat pada fitur kameranya saja. Karena Redmi 6 Pro juga telah mendukung teknologi berbasis AI lainnya seperti AI Face Unlock hingga asisten pribadi yang diklaim mampu melaksanakan perintah suara pengguna, seperti Google Assistant.

Smartphone dengan lima pilihan warna yakni Stone Black, Sand Gold, Cherry Blossom Powder, Bali Blue, dan Flame Red ini bakal dilepas dengan harga USD 153 atau sekitar Rp 2,1 jutaan untuk versi 3 GB/32 GB. Sedangkan untuk 4 GB/32 GB dibanderol USD 185 atau Rp 2,6 jutaan. Sementara versi tertinggi dihargai USD 200 atau Rp 2,8 jutaan. Hingga kini, masih belum ada informasi apakah Xiaomi Redmi 6 Pro akan dijual di luar China, termasuk Indonesia atau tidak.

KABARMAYA.COM


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Facebook Page