Follow us:

Kecanduan ML, Pemuda Asal Subang ini Alami Masalah Serius pada Matanya

Gemar main game Mobile Legend dari malam hingga subuh membuat kedua mata pemuda ini bengkak hingga tak bisa membukanya. Pemuda tersebut adalah Deden Kusumah asal Subang, kisahnya pun ia bagikan di media sosial Facebook dengan tujuan untuk menyadarkan akan bahaya kecanduan game di smartphone.

Pada postingannya tersebut pemudia berusia 21 tahun ini juga memberikan foto dirinya yang menunjukkan kedua matanya bengkak. Alhasil postingan berhasil menarik hingga 500 share.

"Bukan berantem sama orang apa lagi sama pacar. Ok ini saya jadi korban Radiasi Hp y jujur saya suka begadang & Hiburan Main Mobile Legend & dll nya saya tidak tahu bahwa efek nya on trs layar Hp dan main game akan separah ini" Tulis deden di akun Facebooknya.

Diceritakan Deden kepada detikINET, kejadian bermula pada 17 Juli lalu. Saat ia menatap layar gadgetnya, ia mulai merasakan ada yang aneh dengan kedua matanya. "Pas terasanya jam set 1 malam, masih lihat ponsel masih nge-game dan liat dagangan online juga, mata terasa perih panas terus di kucek gak lama kemudian ditidurin tapi gak bisa tidur dan akhirnya dikompres dengan air dingin," ujar pemuda.

Namun upaya Deden tak dapat hasil matanya tetap sakit, hingga akhirnya pada jam empat pagi ia pergi ke apotik untuk membeli obat mata kemudian diteteskan sayangnya matanya tetap tak membaik justru makin parah. "Pas mulai adzan subuh mata mulai gak bisa melek dan terus mengelurkan air mata," tambahnya.

Saat itu ia langsung ke puskesmas untuk ditindak lebih lanjut namun oleh dokter hanya diberi obat pereda nyeri. Dikatakan Deden sejak matanya sakit ia belum ke dokter spesialis mata lantaran belum ada jadwal dokter tersebut. Ia juga menambahkan mata sebelah kirinya sudah lebih membaik meski yang kanan belum ada perubahan.

Kejadian yang dialami Deden ini pun bukanlah tanpa sebab, diakuinya saking asyik bermain game Mobile Legend membuat diriya lupa akan waktu, ia tidak sadar jika sudah main dari malam hingga pagi. "Saya bisa bermain ML dari jam 11 malem sampai pagi subuh. Kalau ditotal bisa lebih dari 10 pertandingan dalam satu hari " ujarnya.

Deden pun memiliki usaha dagang di online sehingga selain bermain game ia juga harus terus menatap layar ponsel untuk memantau dagangannya. Dengan mata bengkaknya ini ia tidak sanggup untuk menatap layar lebih dari 5 hingga 10 menitan. Ia pun kapok untuk berlama-lama menatap layar ponsel.

"kalo untuk main handphone diatur sekarang, jangan sering-seriang maindsd diaturlah sehari paling 4 jam. untuk main game dikurangin. Udah kapok udah kerasa." tambahnya.

Teman-teman Deden pun turut mengurangi bermain game lama-lama setelah melihat kondisi yang dialami Deden. Ia pun berharap kejadian ini tidak menimpa orang-orang lagi.


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Facebook Page