Geger Akun Instagram Ustaz Abdul Somad Diblokir

Akun Instagram penceramah Ustad Abdul Somad diblokir. Ustaz Abdul Somad membenarkannya. Namun, dia mengaku tidak mengetahui apa penyebab terblokirnya.

Diblokirnya akun instagram Ustaz Abdul Somad mengundang reaksi sejumlah tokoh bereaksi, karena tidak bisa diaksesnya akun Ustaz Somad yang selama ini menjadi media sosial untuk menyampaikan dakwah kepada umat Islam di seluruh Indonesia bahkan dunia.

"Tidak ada pemberitahuan (tentang sebab pemblokiran). Kita tidak tahu kesalahan kita di mana," kata Ustaz Abdul Somad saat dihubungi, Ahad (25/2).

Lebih lanjut, dia menegaskan, pemblokiran akun Instagram miliknya itu tidak akan menyurutkan dakwahnya. Menurut dia, aktivitas yang selama ini dilakukannya tidak melanggar norma-norma yang berlaku di tengah masyarakat.

Dia menekankan dirinya netral terhadap kepentingan politik praktis. Tokoh lulusan Universitas al-Azhar (Mesir) ini juga menekankan komitmen terhadap persatuan kebangsaan sesuai Pancasila.

"Perlu ditambahkan, saya berdakwah tidak ada kepentingan (pribadi). Semua murni amar makruf nahi munkar. Saya bukan orang partai. Saya tidak ingin menjadi caleg dan lain-lain," kata Lulusan universitas di Maroko pada 2007 ini

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah menanggapi pemblokiran itu. Melalui akun Twitter-nya, @Fahrihamzah, dia meminta Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat memanggil pihak Instagram. "Kalau benar, Komisi I harus panggil @Instagram dan minta klarifikasi, Komisi 1 @DPR_RI di bawah Koordinasi Pak @fadlizon," kata Fahri dalam cuitannya.


Facebook Page