Pacaran Via FB, Gadis Cantik ini Tertipu Wajah Ganteng Cowoknya. Ternyata Aslinya...

Ini jadi peringatan buat para gadis, untuk tidak mudah percaya atau jatuh cinta dengan cowok di facebook. Apalagi kalau tidak pernah tahu siapa dia sesungguhnya.

Seperti yang dialami Anah Syakila, warga Kampung Lebuh RT/RW 7/001 Sangiangjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten. Ia tertipu cowok yang dipacarinya di facebook sejak setahun belakangan. Hal itu bermula saat ia berkenalan dengan pria tampan di Facebook. Wanita cantik ini kemudian rela datang ke Tulungagung guna menemui pacarnya yang mengaku sakit itu.

"Iya, awalnya saya kenal dia di Facebook. Namanya Rian. Kami hubungan via FB dan WA sudah setahun,” kata Syakila memulai cerita di tempatnya menginap karena menunggu kereta untuk pulang ke Banten.

Syakila mengaku sangat sayang dengan melihat foto profil Rian di Facebook karena selain keren, Rian selalu posting foto aktivitas di kantor dengan status yang mendukung foto tersebut. Terlihat memang seperti sangat nyata bahwa foto dan orangnya sama.

"Dia orang yang saya sayang awalnya karena saya tahunya foto itu. Lalu dia nyuruh saya beberapa kali untuk datang ke kota ini. Tapi saya terus menolak karena saya ingin dia yang jemput," tutur Syakila

Syakila yang terus melakukan komunikasi merasa ingin nekat datang karena mendapat kabar bahwa Rian sakit. β€œDia bilang sakit. Akhirnya saya yang ngalah untuk tengok dia. Di WA dia bilang sama saya kalau mau nikahi saya,” ungkapnya.

Selain itu, Rian janji mau mengantar pulang dan mengganti uang ongkos yang digunakan dari Lebak ke Tulungagung. Sesampainya di Stasiun Tulungagung, Syakila diminta naik ojek ke perempatan Cuiri Kauman. Selanjutnya Rian hendak menjemput sendiri di situ.

Namun, ternyata yang menjemput bukan lelaki tampan yang ada dalam foto Facebook. Ternyata diketahui nama asli dan foto asli Rian di akun Xiply Diggter beda dengan di akun Rian yang dia pakai berhubungan dengan Syakila. Kejadian ini pun berujung ke kantor polisi.

Petugas jaga Polsek Pagerwojo Bripka Dani Aristanto mengatakan memang terjadi hal seperti itu. Bahkan, menurut polisi, nama Rian bukan nama sebenarnya dan foto yang digunakan dalam Facebook juga foto orang lain.

"Kami lakukan penelusuran. Ternyata Rian itu bukan nama orangnya. Nama aslinya Sugeng. Di Facebook Sugeng memakai foto lain dan setelah kita telusuri lewat kontak Facebook dan WA akhirnya ketemu," kata Dani

Foto Asli Sugeng dan Foto di Akun Facebook yang di pakai Sugeng Dengan Nama Rian untuk menipu. Sugeng sendiri adalah warga Segawe Jajar Kecantikan, Pagerwojo. Setelah dicek, teryata Sugeng tidak seganteng foto yang digunakan di medsos.

"Kita akhirnya melakukan langkah kekeluargaan. Kami panggil Sugeng dan dia mau mengganti tiket untuk pulang ke rumahnya di Lebak,” tambah Dani.

Polisi belum menjerat Sugeng dengan UU ITE (informasi dan teknologi elektronik). Namun jika mengulangi perbuatannya, polisi bisa menggunakan undang undang itu.

Polisi akhirnya mengantar Syakila ke Stasiun Tulungagung. Sambil menunggu jadwal kereta, Syakila menginap di hotel yang tak jauh dari Stasiun Tulungagung.

Dapatkan kilasan berita
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Facebook Page