KPK Agendakan Periksa Anggota DPRD Majalengka

 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diagendakan memeriksa dua orang saksi untuk menindaklanjuti kasus tindak pidana korupsi (tipikor) suap terkait dengan usulan dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN-P Tahun Anggaran 2018.

Dua saksi tersebut, antara lain Pahala Simamora (pegawai), dan salah satu anggota DPRD Kabupaten Majalengka.

"Pahala Simamora [pegawai] dan Deden Hardian Narayanto [anggota DPRD Kabupaten Majalengka] diperiksa sebagai saksi kasus tindak pidana korupsi (tipikor) suap terkait dengan usulan dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN-P Tahun Anggaran 2018 dengan tersangka Ahmad Ghiast dan Amin Santono," papar Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan resmi KPK, Jumat (29/6/2018).

Adapun, saksi Pahala Simamora diperiksa untuk tersangka Ahmad Ghiast, sedangkan Deden Hardian Narayanto diperiksa untuk tersangka Amin Santono.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 26 Juni lalu KPK melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi terkait dengan kasus suap RAPBNP 2018 ini. Salah satu saksi yang juga telah ditetapkan KPK sebagai tersangka, Eka Kamaludin, saat itu diperiksa untuk tersangka Ahmad Ghiast.

Sementara lima saksi lainnya, diperiksa untuk tersangka Yaya Purnomo, Kasi Pengembangan Pendanaan Kawasan Perumahan dan Pemukiman Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Departemen Keuangan. [bisnis.com]

 

 

 

 

 

 

Dapatkan kilasan berita lainnya via:

 

Twitter: @TINTAHIJAUcom

Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Untuk Indonesia Berdaulat, Linda Megawati Ajak Bertani dan Berternak https://t.co/4scbs0CU2H
6 Kepala Daerah di Jabar Besok Dilantik https://t.co/nmGVPwNzwl
Formasi CPNS 2018 Pemkab Majalengka Sebanyak 388 https://t.co/okFG8CjL9S
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page