Harga BBM Dikabarkan Naik, SBY: Tak Perlu Unjuk Rasa, Seperti Era Saya Dulu

Salah satu badan usaha penyalur BBM swasta, PT Shell Indonesia mengajukan kenaikan harga BBM non subsidi kepada pemerintah pada pertengahan Mei lalu. Pihaknya telah menyerahkan dokumen rencana kenaikan harga jual BBMnya yang dijual melalui jaringan SPBU ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Menanggapi hal tersebut, Kementerian ESDM, Djoko Siswanto memberikan lampu hijau dengan syarat marginnya tidak lebih dari 10 persen dan menyampaikan laporan kepada pemerintah terlebih dulu.

Disamping itu, kabar mengenai naikknya harga Pertalite ditepis oleh Pertamina. Informasi yang menyebar luas di media sosial bahwa Pertamina menaikkan harga Pertalite sebesar Rp 350 per liter adalah tidak benar atau hoaks.

Pertamina menyatakan, belum berencana melakukan perubahan harga BBM non subsidi. Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, menegaskan, informasi yang beredar soal naiknya harga Pertalite adalah hoaks. "Tidak benar itu yang soal Pertalite, hoaks", kata Adiatma dikutip dari Kompas.com.

Mengenai kabar naiknya harga BBM, menjadi perhatian khusus bagi Mantan Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY mengungkapkan jika dirinya setuju apabila menaikkan BBM dengan alasan fiskal/APBN tidak jebol.

Namun, dirinya menghimbau agar tidak ada unjuk rasa besar-besaran seperti di eranya.
Kicauan SBY (Twitter)

Diketahui, di era Pemerintahan SBY terdapat ribuan orang dari berbagai organisasi melakukan unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR Senayan Jakarta untuk menolak kenaikan harga BBM, Senin (17/6/2013). Aksi menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan di depan gedung MPR/DPR, juga diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari sejumlah daerah seperti Makasar, Sulawesi dan juga Lampung. [tribun]


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 6
Banner Kanan 4
Banner Kanan 1
Banner Kanan 5

Twitter Update

DIRGAHAYU KE 73 REPUBLIK INDONESIA https://t.co/Fv1L6HaGED
Sekolah yang (tak) Dirindukan: Mewujudkan Pendidikan sebagai Hak https://t.co/hevHwzyvKW
Kemarau Panjang, Petani Pabuaran Pindah Haluan Tanam Kedelai https://t.co/C1TwL4eQxS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page