Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

Institusi Polri kembali berduka. Setelah lima anggotanya gugur, Kamis (10/5/2018) malam sekitar pukul 23.45 WIB satu anggota kepolisian bernama Marhum Prencje mengalami luka tusuk di kawasan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Pelakunya adalah Tendi Sumarno (22) warga Desa Buniara, Kecamatan Tanjungsiang, Subang. Tendi akhirnya tewas diterjang timah panas petugas. "Telah terjadi penikaman terhadap anggota Intelmob yang dilakukan oleh OTK (orang tak dikenal)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (11/5/2018)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden bermula pada saat Marhum keluar dari Mako Brimob untuk melakukan pengamanan di depan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob yang berlokasi di samping markas sekitar pukul 23.00 WIB. Tak lama berjaga, Marhum kemudian melihat seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan. "Gerak-gerik OTK tersebut melihat ke arah dalam Mako Brimob, Kelapa Dua," kata Argo.

Argo menambahkan bahwa selanjutnya Marhum mengantisipasi dengan menghampiri pelaku. Tendi lalu ditanyai korban perihal maksud dan tujuannya. Karena tak memperoleh penjelasan, kata Argo, korban menghubungi rekannya yakni Briptu Mato dan Briptu Gruisce. Selanjutnya pelaku dibawa ke kantor Sat Intel Kor Brimob. Belum sempat masuk ke dalam kantor, pelaku melancarkan aksinya.

"Sesampainya di kantor Sat Intel Kor Brimob, tepatnya di parkiran, OTK tersebut langsung mengeluarkan pisau dan menusuk korban," tuturnya.

Lantaran ditusuk, lantas Marhum sontak berteriak meminta pertolongan. Mendengar teriakan, Briptu Mato dan Briptu Grusce bereaksi. Keduanya langsung mengambil tindakan tegas dengan menembak pelaku. "Menembaki OTK tersebut yang mengenai dada sebelah kanan hingga OTK tersebut terjatuh," jelasnya.

Tendi sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Namun warga Desa Buniara, Tanjung Siang, Subang, Jawa Barat itu nyawanya tak tertolong.  "Jenazah akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati guna dilakukan autopsi," tutur Argo.

Dari lokasi kejadian, petugas mendapati kartu identitas pelaku, atas nama Tendi SUmarno warga Desa Buni Ara, Kecamatan Tanjungsiang, Subang.

foto ilutrasi Mako Brimob dijaga ketat (net)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU