Follow us:

Puan Maharani Layak Dampingi Jokowi di Pilpres

Puan Maharani bisa menjadi opsi mendampingin Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.

Presidium Persatuan Pergerakan, Andrianto menilai nama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu, layak dan dapat diandalkan. "Saya rasa Puan bisa di andalkan. Paling tidak mesin PDI Perjuangan bisa gaspol (dukung penuh-red)," kata Andrianto saat dihubungi Okezone

Andrianto berpendapat, Puan yang masih memiliki hubungan darah dengan Sukarno bisa menjadi pengaruh kuat. "Puan trah bung Karno dari parpol besar PDI Perjuangan," tambahnya.

Andrianto juga tidak melihat kekhawatiran akan terjadinya tarik menarik antar partai politik andai Jokowi memilih Puan sebagai wakilnya di Pilpres 2019. Sebab, kata dia, Jokowi identik dengan poros Golkar. "Kalo Jokowi khan identik poros kuningnya," tambahnya.

Hingga saat ini Jokowi belum menentukan nama cawapresnya untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Padahal, sejumlah parpol, yakni Nasdem, PDIP, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Perindo, sudah menyatakan mendukung Jokowi dua periode.

Sementara PPP dan PKB masih belum menyatakan resmi mendukung Jokowi, meski kedua partai itu masuk dalam partai koalisi pemerintah.

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Gebyar Senam Sehat & Hoki 2018, HUT Ke-52 RADIO BENPAS SUBANG , Kamis (26 Juli 2018) https://t.co/wyCUhEacnM
Satu dari banyak destinasi wisata alam di Majalengka, adalah Buper Cidewata di Sadarehe Desa Payung Kecamatan Rajag… https://t.co/BLArhFDK9y
[Opini] Kepala Daerah Baru Jangan Korup https://t.co/c4WdRbLktE
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page