Puan Maharani Layak Dampingi Jokowi di Pilpres

Puan Maharani bisa menjadi opsi mendampingin Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.

Presidium Persatuan Pergerakan, Andrianto menilai nama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu, layak dan dapat diandalkan. "Saya rasa Puan bisa di andalkan. Paling tidak mesin PDI Perjuangan bisa gaspol (dukung penuh-red)," kata Andrianto saat dihubungi Okezone

Andrianto berpendapat, Puan yang masih memiliki hubungan darah dengan Sukarno bisa menjadi pengaruh kuat. "Puan trah bung Karno dari parpol besar PDI Perjuangan," tambahnya.

Andrianto juga tidak melihat kekhawatiran akan terjadinya tarik menarik antar partai politik andai Jokowi memilih Puan sebagai wakilnya di Pilpres 2019. Sebab, kata dia, Jokowi identik dengan poros Golkar. "Kalo Jokowi khan identik poros kuningnya," tambahnya.

Hingga saat ini Jokowi belum menentukan nama cawapresnya untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Padahal, sejumlah parpol, yakni Nasdem, PDIP, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Perindo, sudah menyatakan mendukung Jokowi dua periode.

Sementara PPP dan PKB masih belum menyatakan resmi mendukung Jokowi, meski kedua partai itu masuk dalam partai koalisi pemerintah.

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Warga Desa Singawada Doakan Karna Sobahi Jadi Bupati Majalengka https://t.co/yGR5oEbGuA
Hindari Penyimpangan ADD, Puluhan Kades Gelar Bimtek di Purwadadi Subang https://t.co/8cXRIVJNan
Ada BIJB, Maman: Majalengka Harus Berdaya, Rakyatnya Sejahtera Cc @kang_maman72 @infobijb https://t.co/DUgucfVL0p
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page