Gubernur Anies: ASN Bukan untuk Dimusuhi tetapi Dibina

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, sebagai pemegang tampuk ke pemimpinan semestinya harus mengayomi dan menghadiri kegiatan tahunan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Pasalnya, selama lima tahun ini gubernur tak pernah menghadiri acara Korpri DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengatakan, sebagai pemegang tampuk kepemimpinan, semestinya wajib mengayomi Aparatur Sipil Negara (ASN). Bukan, melakukan hal sebaliknya.

"ASN bukan untuk dimusuhi, bukan untuk direndahkan, tapi justru harus dibina dan dikembangkan," ucap Anies di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/10/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini meyakini, banyak ASN Pemprov DKI Jakarta yang memiliki kompetensi, namun ada pula yang bermasalah. Meski demikian, sebagai pemimpin harus dapat memberikan contoh baik lewat pembinaan. "Ada pasti yang nakal, ada yang bermasalah, tapi justru tanggung jawab kita sebagai pimpinan," kata Anies.

Sekadar diketahui, Korpri DKI Jakarta menggelar acara tahunan dengan jalan-jalan di kebun teh (Tea Walk) di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, sebagai bentuk soliditas dan solidaritas. [sindonews.com]

Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Twitter Update

Untuk Indonesia Berdaulat, Linda Megawati Ajak Bertani dan Berternak https://t.co/4scbs0CU2H
6 Kepala Daerah di Jabar Besok Dilantik https://t.co/nmGVPwNzwl
Formasi CPNS 2018 Pemkab Majalengka Sebanyak 388 https://t.co/okFG8CjL9S
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page