Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

TINJAU JAKARTA- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan pembangunan pelabuhan Patimban di Desa Patimban, Kecamatan Pusakanegara, Kabupaten Subang, tinggal menyelesaikan pembebasan lahan.

"Tinggal ke depan merencanakan bersama masyarakat pembebasan lahan," ujar pria yang sapaan akrabnya Aher di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Aher mengatakan sejauh ini komunikasi antara Pemprov Jawa Barat dengan masyarakat di daerah Patimban telah terencana dengan baik, sehingga ia yakin proses pembebasan lahan akan berlangsung mulus.

"Ketika dibahasakan dengan baik, masyarakat dikumpulkan dengan baik, saya melihat, pelabuhan Patimban luar biasa lancarnya. mudah-mudahan tahap awal yang lancar ini, membuat tahap-tahap berikutnya lancar," ucap Aher.

Untuk memulai pembebasan lahan, Aher berharap Pemprov Jawa Barat akan melakukan tahapannya pada tahun ini dan pihaknya membutuhkan dana sekira Rp 700 miliar untuk melakukan pembebasan lahan.

"Kalau masih ada perubahan APBN, kami meminta anggaran ada di perubahan APBN. Sekarang, tahun ini, untuk kemudian dianggarkan pembebasan lahan bagi Patimban. Anggaran pembebasan lahannya sekitar Rp 700 miliaran. dengan harga sekarang," tutur Aher. [tribun]


_______
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851