Anas Urbaningrum Akan Buka-bukaan dalam kasus e-KTP

TINJAU JAKARTA- Mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengaku siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap kasus e-KTP. Anas yang dipanggil menjadi saksi untuk terdakwa kasus korupsi e-KTP Irman dan Sugiharto siap buka-bukaan di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

"Prinsipnya saya akan membantu KPK untuk membedakan mana fakta, mana fiksi. Membedakan mana cerita kosong mana keteragan yang benar, mana fitnah dan mana fitness," ujar Anas sedikit berkelakar di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017).

Meski akui siap membantu KPK dalam membongkar kasus e-KTP, namun Anas tak mempersiapkan apapun. "Enggak ada (persiapan). (Dokumen) juga enggak ada," kata Anas.

Terkait pernyataan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, yang mengatakan Anas menerima aliran dana ratusan miliar untuk kongres Partai Demokrat, dia menilai Nazar hanya mengada-ada.

"Soal kongres kan sudah ada sidangnya sendiri, satu pristiwa masa ada dua cerita. Kalau mau jernih, mau jeli dengan mudah mau bedakan mana karangan mana yang benar, mana kesaksian mana kesurupan," kata Anas.

Sedangkan terkait tersangka kasus e-KTP Andi Agistinus alias Andi Narogong yang disebut kenal dengannya, Anas meminta KPK bongkar rekaman CCTV DPR.

"Kalau itu mudah dicek kan, lewat CCTV kan ada. Mudah-mudahan ini pertama kali saya bisa bertemu (Andi Narogong)," ucap Anas. [liputan6]




____
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Jembatan Penghubung Antar Desa di Blanakan Nyaris Ambruk Diterjang Batang Pohon https://t.co/u37LFD8xAS
Bagi Raport, Murid TK kemala Bhayangkari Majalengka Baca Hapalan Surat Pendek https://t.co/jJPFYmwyhe
Petir Hantam Rumah Warga Jatitujuh, Dua Orang Alami Luka Bakar https://t.co/0cKMc5qFfM
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page