Follow us:

Said Aqil Larang Warga NU Ikut Aksi 313

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siradj, melarang warga ormasnya untuk mengikuti aksi demonstrasi 313 bela Al Quran. Unjuk rasa yang rencananya berlangsung pada Jumat (31/3) mendesak pemberhentian Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama, karena telah menjadi terdakwa kasus dugaan penistaan agama.

Menurut Said Aqil, PBNU telah melarang warga untuk ikut dalam aksi-aksi serupa, sebelum aksi 313. "Dari dulu sudah dilarang," katanya usai acara pelantikan Pengurus Muslimat NU di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (28/3).

Secara pribadi, Said Aqil juga tidak setuju dengan adanya demonstrasi yang dianggapnya terkait dengan Pilgub DKI Jakarta. "Saya tidak senang. Saya itu, mau pilih Ahok silahkan. Kalau tidak senang, tidak usah pilih. Begitu saja," katanya seperti dikutip kumparan.com.

Ia menegaskan tidak ada imbauan dari PBNU untuk memilih calon tertentu dalam Pilgub DKI Jakarta. "Sukseskan dan bebas," sebutnya.

Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi pada 31 Maret 2017. Aksi dimulai dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal, kemudian mengarah ke Istana Merdeka.

"Saya selaku tokoh agama yang tergabung di FUI akan mengikuti aksi 313, yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal dan diikuti dengan jemaah dari berbagai daerah," kata Habib Novel Bamukmin saat dimintai konfirmasi, Senin (27/3/2017).

Menurut informasi, setelah salat Jumat peserta aksi akan mengarah ke Monas dan Istana Merdeka. Mereka kemudian akan menyampaikan aspirasi di depan Istana Merdeka.

"Selesai salat Jumat, akan long march ke depan Istana. Di sana akan menyampaikan aspirasi langsung ke Istana," ujarnya.

Tuntutan aksi ini masih sama seperti aksi sebelumnya. Intinya, mereka meminta Presiden Jokowi memberhentikan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang kini berstatus terdakwa kasus penistaan agama.

"Tuntutannya agar gubernur terdakwa segera dipenjarakan dan diberhentikan dari jabatannya," ujar Novel.

"Untuk massanya insyaallah seperti aksi 411," tuturnya kepada detik.com



____
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Twitter Update

Ribuan Santri Subang akan Dzikir dan Do'a Bersama untuk Jokowi dan Keutuhan NKRI https://t.co/nrMsGQgc3A
Fraksi Absen di Paripurna, Sekjen PDIP Subang: Mereka Sakit https://t.co/2RyhtZEADX
Kecanduan ML, Pemuda Asal Subang ini Alami Masalah Serius pada Matanya https://t.co/JeeKSfKD02
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page