Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

Bencana gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengundang simpati berbagai elemen bangsa. Di Kabupaten Majalengka, rasa simpati ditunjukkan ratusan personil Polres Majalengka dengan melakukan aksi penggalangan dana usai apel pagi di Mapolres Majalengka, Selasa (7/8/2018).

Penggalangan dana di kalangan internal kepolisian itu dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada para korban bencana di NTB. "Penggalangan dana ini kami lakukan secara spontan,’’ ujar Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad.

Menurut Noviana, penggalangan dana masih akan terus dilakukan dengan melibatkan seluruh jajaran Polres Majalengka sampai dengan tingkat polsek. Dia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban penderitaan warga yang sedang mengalami musibah di NTB. "Kami juga mengajak masyarakat berdoa agar korban yang tertimpa musibah bencana alam diberi kesabaran dan ketabahan,’’ tukas Noviana.

Selain Polres Majalengka, kegiatan pengumpulan donasi untuk korban bencana gempa di Lombok juga dilakukan oleh jajaran Polres Cirebon, Selasa (7/8/2018). Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Cirebon, usai apel pagi.

Kegiatan pengumpulan dana dipimpin oleh Wakapolres Cirebon, Kompol Jarot Sungkowo. Dari hasil penggalangan dana itu, terkumpul  sebesar Rp 3.747.500.

"Hasil donasi akan diberikan kepada korban bencana gempa Lombok NTB. Semoga bisa meringankan beban mereka yang sedang tertimpa musibah,’’ tutur Jarot didampingi Kasubag Humas, AKP John Sitompul.

Sebelumnya, penggalangan dana juga dilakukan jajaran kepolisian Polres Indramayu, Senin (6/8/2018). Kegiatan yang juga diawali dengan doa bersama itu dilaksanakan di Mapolres Indramayu, dipimpin Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin.

Arif mengungkapkan, pihaknya turut merasakan duka mendalam atas bencana gempa yang menimpa masyarakat di Lombok.  Untuk itu, Polres Indramayu berinisiatif menggelar doa bersama dan menggalang dana bagi para korban gempa. "Kami gagas doa bersama dan mengumpulkan sebagian rejeki untuk  disumbangkan kepada korban bencana alam di Lombok," tandas Arif. [republika]

Photo: Personil Polres Majalengka, melakukan penggalangan dana, di Halaman Mako Polres Majalengka, Selasa (7/8/2018). Foto: Jaja Sumarja


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU