Peserta Bimtek Calon Haji Majalengka Jatuh Pingsan

Salah seorang peserta Bimbingan teknis calon jamaah haji di Kabupaten Majalengka jatuh pingsan. Diduga peserta Bimtek Calhaj ini karena kelalahan.

Kementerian Agama Majalengka menggelar Bimtek bagi 1.167 di Gedung Islamic Center Majalengka, Kamis pagi (5/7/2018). Saat sebagian peserta sudah berada di lokasi Bimtek, salah seorang peserta yang belum diketahui identitasnya itu jatuh pingsan. Beruntung, saat kejadian tidak jauh dari anggota Polisi yang sedang bertugas.

Melihat peserta pingsan, Brigadir Yofi langsung berlari menghampiri perempuan itu dan menggotongnya ke tempat lebih aman. "Perempuan paruh baya ini pingsan saat hendak mengikuti bimtek dalam tahapan yang harus dilakukan untuk bekal para calon jamaah haji Kabupaten Majalengka," kata Brigadir Yofi

Bimtek Calhaj ini digelar untuk menyempurnakan pelaksanakan Ibadah Haji saat berada di tanah suci pada musim haji tahun 1439 Hijriyah. Kepala Kemenag Majalengka H. Yayat Hidayat mengatakan jumlah calon Jamaah Haji yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini sebanyak 1.167 orang ditambah petugas 15 orang dan PPHD 6 orang.

Keberangkatan mereka terbagi tiga kelompok terbang (Kloter), yakni kloter 70, kloter 74 dan kloter 77 yang akan berangkat dari 6 Agustus hingga 9 Agustus 2018 mendatang.

Soal pemberangkatan calon haji yang diberangkatkan H. Yayat menyebut ada tiga Kloter yakni Kloter 1 Sumedang, Kloter 79 Bekasi dan kloter 96 yang merupakan kloter gabungan yang berangkat dari BIJB Kertajati. "Tapi embarkasinya tetap di Bekasi," kata Yayat. (Echa)



Sementara itu menyinggung pemberangkatan calon jamaah haji yang diberangkatkan dari BIJB Kertajati, H. Yayat menyebut hanya ada 3 Kloter yaitu kloter 1 Sumedang, kloter 79 Bekasi dan kloter 96 yang merupakan kloter gabungan. "BIJB Kertajati hanya akan memberangkatkan 3 kloter namun embarkasinya tetap di Bekasi," pungkasnya
 

 


Twitter Update

Untuk Indonesia Berdaulat, Linda Megawati Ajak Bertani dan Berternak https://t.co/4scbs0CU2H
6 Kepala Daerah di Jabar Besok Dilantik https://t.co/nmGVPwNzwl
Formasi CPNS 2018 Pemkab Majalengka Sebanyak 388 https://t.co/okFG8CjL9S
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page