Literasi

Polwan Polres Majalengka selaku petugas jaga Operasi Ketupat Lodaya 2018 di Pos Pelayanan Rest Area Tol Cipali KM 166 memberikan Himbauan pesan Kamtibmas, Minggu (10/6/2018).

Petugas jaga Pos Pelayanan Tol Cipali Rest Area KM 166 wilayah Kabupaten Majalengka memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan arus mudik lebaran baik pengaturan arus lalin maupun di tempat rest area.

Kedua Polwan Polres Majalengka dari Satuan lalulintas yang saat ini di Rest area KM 166 yakni Bripka Rini bersama Brigadir Eka Linda menjumpai sejumlah warga arus mudik lebaran khusunya kepada para pengguna jalan di Rest Area KM 166 memberikan himbauan pesan Kamtibmas.

Brigadir Eka Linda memberikan himbauan pesan Kamtibmas kepada para pemudik agar lebih hati hati di perjalanan dan waspada terhadap barang bawaannya. "Dan yang lebih penting waspada dan jaga anak diri anda masing masing, semoga dalam perjalanan dalam keadaan selamat dan berkumpul dengan keluarga," kata Brigadir Eka

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, menyampaikan imbauan kepada pemudik agar selamat sampai tujuan. Pemudik diminta selalu mengutamakan keselamatan selama perjalanan.

Kapolres mengatakan, bagi pemotor maupun pengemudi jenis kendaraan lainnya agar melakukan pengecekan kendaraan sebelum perjalanan.

Dia juga meminta agar pemudik tidak memodifikasi kendaraan yang bertujuan menambah kapasitas muatan, terlebih pada sepeda motor. "Pada roda dua gunakan helm, peralatan motor dan jangan menambah aksesoris. Seperti, jangan menambahkan kayu panjang ke belakang lalu dikasih barang bawaan. Itu sangat berbahaya bagi keselamatan lalin di jalan," kata kapolres di Majalengka, Minggu (10/6/2018)

Kapolres juga mengingatkan pemudik untuk menjaga kondisi tubuh selama perjalanan. Pengendara yang mengantuk dihimbau untuk tidak memaksakan melanjutkan perjalanan dan bersitirahat sejenak. Rasa kantuk menurut dia, dapat menurunkan tingkat konsentrasi yang dapat berakibat fatal.

"Sopir kalau lelah istirahat. Jangan memaksakan berangkat terus. Kalau ngantuk berhenti. Ada beberapa rest area dan Pos Pam dan Pos Pelayanan yang sudah bisa digunakan para pemudik," imbuhnya. (*)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU