Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

Penerbangan perdana penumpang arus mudik dari Bandara Kertajati ke Surabaya dan dari Surabaya ke Kertajati yang landing sekitar pukul 06.25 wib,  Kamis (08/06/2018).

Direktur Utama PT Bandara Internasional Jawa Barat Virda Dimas Eka Putra mengatakan penumpang yang mendarat dikasih karangan bunga dan yang take off dikasih oleh-oleh khas Majalengka.  "BIJB sangat terbuka untuk rute seluruh dan lagi proses Airline baru Lion Air untuk rute Kertajati - Bandara Kualanamu dan Kertajati - Bali,"ungkap Virda. 

Virda mengungkapkan untuk penerbangan perdana Sekarang jumlah penumpang 130 yang dari Surabaya ke Kertajati dan dari Kertajati ke Surabaya sebanyak 180 penumpang.

Di tempat yang sama Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa II Djoko Murjatmodjo mengatakan pe Karena sebelumnya telah diawali oleh presiden dan Hari ini penerbangan komersial

"Tadinya kita pesimis karena reservasi sangat pendek dan ternyata minatnya Bagus. Kita berharap penerbangan selanjutnya yg tadinya extra flight menjadi regular. Penerbangan perdana ini membuktikan Kertajati bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan fokus perpanjangan runway sehingga ke depan bisa terbang pesawat wide body dan bisa untuk jamaah umroh dan haji dan penerbangan internasional bisa dilakukan,"ujar Djoko.

"Nanti setelah lebaran selesai ini akan jadi penerbangan reguler,  selama periode lebaran Citilink sudah konfirm setiap hari,"ungkap Djoko.

Djoko mengungkapkan Ada insentif kepada Airlines yang penerbangan perdana diberi landing free bebas selama satu tahun dan tahun kedua diskon 50 persen.

"Potensi penumpang dari masyarakat Jawa Barat bagian Timur,  ke Makasar pasti dari sini kalau jarak dekat dari Husein dan dua-duanya akan beroperasi.Termasuk dari penumpang Bekasi dan sekitarnya malah penerbangan perdana sudah ada penerbangan dari Bekasi,"ungkap dia.

Sementara itu Ahmad salah seorang penumpang dari Cirebon yang mudik dari Surabaya ke Bandara Kertajati mengaku tiket pesawat ke Bandara Kertajati lebih murah dari ke Bandara Soekarno Hatta.

"Tiket ke Kertajati cuma Rp 425 sedangkan ke Soetta diatas Rp 500 ribu,  kemudian dari Bandara ke Cirebon dekat via Tol Cipali dan Ada angkutan Bus Damri, "ungkap dia. (Abduh)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU