24 Mei, BIJB Majalengka Lakukan Penerbangan Bersejarah

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati berencana akan menggelar Historical Flight atau penerbangan bersejarah pada 24 Mei 2018 sebagai penanda kesiapan bandara untuk beroperasi.

"24 Mei adalah penerbangan Historical Flight. Kita coba menancapkan tonggak bersejarah di mana kemudian Bandara Kertajati akan memulai penerbangan pertamanya," ujar Kepala Divisi Perencanaan Strategis dan Performansi Korporat, Hernantyo Setiawan, di Bandung, Sabtu (12/5/2018).

Hernantyo mengatakan, saat ini sudah ada dua maskapai yang siap melakukan Historical Flight dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, ke BIJB Kertajati yakni Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air. "Jadi berangkat dari Ibukota Jawa Barat melalui Husein ke sini (BIJB). BIJB jadi lokasi pendaratan," kata dia.

Menurutnya, Historical Flight ini juga sebagai penanda akan dibukanya penerbangan komersil yang rencananya akan dilakukan pada Juni 2018 nanti. Saat Historical Flight, jenis pesawat yang akan mendarat di Kertajati merupakan pesawat reguler dengan kapasitas 180-200 penumpang.

"Jadi Historical Flight itu soft opening-nya bandar udara. Karena nanti grand openingnya direncanakan akan diresmikan oleh Pak Presiden di bulan Juni sebelum penerbangan haji," kata dia.

Setelah Bandara resmi dibuka, kata dia, BIJB Kertajati untuk sementara akan melayani penerbangan regional, ASEAN, dan Timur Tengah khususnya Haji dan Umroh.

sumber

foto: FB BIJB


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 6
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5

Twitter Update

Pemuda Majalengka Terlibat dalam Penggarapan Film Wiro Sableng 212 https://t.co/cBfpAbBuf8
Bermula dari Hobby, Rusmana Sukses Bisnis Burung Puyuh https://t.co/RAMHkDa6M1
Isi Ramadan, Polisi Ini Tadarus Bersama Hingga Ajari Warga Mengaji @resmajalengka https://t.co/8SQ3IPbSGP
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page