Abrasi Sungai Ciawi, Dua Rumah Warga di Majalengka Amblas

Pasca robohnya senderan Sungai Ciawi sepanjang kurang lebih 50 meter yang berada di Lingkungan Sangraja kidul, Rt 01/01, Kelurahan Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, menyebabkan Dua rumah warga amblas.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, didampingi Kapolsek Cigasong, AKP Romdani, terjun langsung mengecek ke lokasi tersebut. Menurut kapolres, ada Dua rumah warga milik Attan Muchtar, yang amblas karena sungai Ciawi ini dan Dua rumah tersebut mengalami rusak parah dibagian dapur rumah amblas.

"Ini terjadi pada Sabtu (10/2/2018) sekitar pukul 19.30 WIB, karena hujan yang cukup deras beberapa hari belakangan di Kabupaten Majalengka. Alhamdulillah, kejadian ini tidak ada korban jiwa, " kata Kapolres

Kapolres meminta kepada petugas kepolisian Polsek Cigasong, agar terus mengecek perkembangan debit air Sungai Ciawi dan segera koordinasi dengan pihak Instansi terkait, untuk dilakukan perbaikan senderan air tersebut.

"Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat yang berada dilingkungan Kelurahan Cigasong, agar waspada pasca robohnya senderan Sungai Ciawi tersebut, "himbau kapolres.

Selain itu, mereka juga sangat berharap agar pemerintah setempat segera memperbaiki senderan yang ambruk dan membantu warga memperbaiki rumah mereka yang rusak. (Abduh)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Membumikan Sistem Pendidikan ala RA Kartini https://t.co/kPySGuDbV7
Jambore Merapi Mountain dan Gathering Nasional MMUC Indonesia 2018 Sukses Digelar https://t.co/wD1ua7iAck
In Memorian: Titien Sukartini, Sosok Kartini di Dunia Pendidikan Majalengka https://t.co/WGfKS6mTDD
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page