Maju di Pilkada Majalengka, Maman Imanulhaq: Saya Siap Mundur dari Anggota DPR RI

Bakal calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, menyatakan dirinya akan mundur dari Anggota DPR RI jika resmi terdaftar sebagai peserta Pilkada Majaengka Juni mendatang.

BERITA TERKAIT:
Maman Imanulhaq Optimistis Raih 500 Ribu Suara
Maman Imanulhaq: Saya akan Turun ke Lapangan Tuntaskan Persoalan Rakyat
Tiga Pasangan Siap Bertarung di Pilkada Majalengka
NU Majalengka Bulat Dukung Paslon Maman–Jefry di Pilkada


Sesuai aturan, Anggota DPR, PNS dan TNI/Polri yang mengikuti Pilkada wajib mundur dari jabatannya. Maman menyatakan kesiapannya untuk mundur dari keanggotaan DPR RI dari PKB. "Saya mengikuti aturan, kalau saya ditetapkan sebagai salah satu calon bupati,  pasti saya  mundur," kata Maman

Maman Imanulhaq masih terdaftar sebagai anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) DPR RI. Pada Pemilu 2014, dia lolos ke Senayan, Jakarta, mewakili derah pemilihan (Dapil) IX Jawa Barat meliputi Kabupaten Subang, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Majalengka.

Pengasuh Pondok Pesanttren Al Mizan, Jatiwangi itu menjelaskan, surat pengunduran diri dari keanggotaan DPR RI sudah disiapkan. Soal penyerahannya ke KPUD, Kang Maman merujuk pada kekentuan yang mengatur bahwa surat pengunduran diri harus sudah diterima KPUD Majalengka seminggu setelah dirinya ditetapkan sebagai calon bupati.

"Pentetapan calon bupati itu tanggal 12 Februari 2018. Seminggu setelah itu, surat pengunduran diri saya pasti ada," katanya.

Dia menegaskan dirinya berkomitmen untuk mematuhi aturan terkait keikutsertan dirinya dalam Pilakada. Bahkan kesiapan Mama unutk mundur dari DPR sudah diungkapkan jauh-jauh hari saat ramai dirinya didorong untuk maju di Pilgub Jabar. [Echa]


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Investor ke Subang, Wajib Prioritaskan Tenaga Kerja Laki-laki https://t.co/0LhmhbNmUD
Kepribadian Bisa Ditebak dengan Foto yang Anda Unggah https://t.co/rnlgJj3oqf
Innalillahi, Dua Warga Subang Tewas di Korea dan Hongkong https://t.co/VumuVFmgyK
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page