Follow us:

Tiga Pasangan Siap Bertarung di Pilkada Majalengka

KPUD Majalengka menerima berkas syarat pencalonan dan calon tiga pasangan untuk maju di Pilkada Majalengka, Juni mendatang. Mereka akan berjuang habis-habisan untuk mendapatkan simpati rakyat dan memperoleh suara tertinggi.

Ketiga Pasangan Calon Pemimpin di Kota Angin itu adalah Dr. H. Karna Sobahi, MM.Pd dan Tarsono D Mardiana, S.Sos. (PDI Perjuangan). Pasangan Maman Imanul Haq dan Jefry Romdhoni, SE, M.Si. (Gerindra, PKS, PKB, PAN, Nasdem) serta pasangan Dr. H. Sanwasi, MM dan H. Moh. Taufan Ansyar (Golkar, Demokrat, PPP). Ketiga pasangan ini resmi mendaftar ke KPUD dengan diantar petinggi partai pengusung dan pendukungnya.

Sehari setelah mendaftar, ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka pada pilkada serentak mengikuti tes Kesehatan di rumah sakit tipe A di RS Hasan Sadikin Bandung,  Kamis (11/01/2018). "Sesuai peraturan KPU paslon harus test Kesehatan di rumah sakit pemerintah tipe A  dan satu-satunya yang terdekat di RSHS Bandung, " kata komisioner KPU Majalengka divisi SDM dan partisipasi masyarakat Dr. H. Diding Bajuri.

Ketua Komisioner KPU Kabupaten Majalengka Supriatna  mengatakan para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka di Pilkada serentak 2018 harus lolos tes kesehatan. "Tes kesehatan meliputi tes psikologi, tes narkoba dan tes pemeriksaan medis,"kata dia.

Supriatna mengungkapkan mekanisme pemeriksaan kesehatan ini berdasarkan UU nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi Undang-Undang dan Peraturan KPU nomor 3 tahun 2017 tentang pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota.

"Syarat calon lolos mampu secara jasmani dan rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkotika berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim,"jelas dia .

Tim pemeriksa kesehatan menurut dia, terdiri dari dokter, ahli psikologi dan Badan Narkotika yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Majalengka. (Abduh)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
 


Twitter Update

Cegah Pungli, Rekrutmen Buruh Harus Lewat Disnakertrans https://t.co/Nv4jGo83YF
Bedah Rumah TMMD, Elis Senyum Bahagia dengan Rumah yang Dulu Bilik Kini Berdiri Kokoh https://t.co/DIYzbRAmyW
Bantu TNI, Elis Jadi Tukang Aduk Saat Rehab Rutilahu TMMD https://t.co/QmZjazHdUQ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page