Nasdem, PAN dan PKS Gabung dengan Gerindra-PKB Usung Maman-Jefri di Pilkada Majalengka

Koalisi gabungan Lima Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Majalengka sepakat dan resmi menyatakan sikap mendukung pasangan KH. Maman Imanulhaq dan H. Jefry Romdoni, untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, pada kontestasi Pilkada Majalengka 2018.

Lima partai politik itu adalah Partai PKB, Gerindra, PKS, PAN dan Nasdem, secara resmi menyampaikan dukungannya kepada Dua nama tersebut.

BERITA TERKAIT
Paslon dari PDIP Jadi Pendaftar Pertama Peserta Pilkada Majalengka
Maju di Pilkada Majalengka, Maman Imanulhaq Mulai Cari Dukungan
PDIP Resmi Usung Karna Sobahi-Tarsono di Pilkada Majalengka
Koalisi PKB-Gerindra di Majalengka Usung Kiai Maman-Jefry 



Hal ini disepakati setelah masing-masing Lima pimpinan partai tingkat kabupaten melakukan pertemuan di sekretariat Partai Gerindra Majalengka, di Jalan KH. Abdul Halim Majalengka, Selasa (09/01/2018).

Selain dihadiri para petinggi parpol, acara deklarasi tersebut tampak juga hadir bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Majalengka, dari partai PKB, KH. Maman Imanulhaq dan H. Jefry Romdoni dari partai Gerindra.

Bakal calon Bupati Majalengka, KH. Maman Imanulhaq, mengatakan dari ke-Lima parpol yang telah berkoalisi mendukung dirinya itu, sudah mengantongi 19 kursi di DPRD Majalengka. Yakni, 6 kursi dari PKB, 5 kursi dari Gerindra, 4 kursi PKS dan 3 kursi dari PAN serta 1 kursi dari Nasdem.

"Jumlah 19 kursi itu lebih dari cukup untuk kita mendaftar. Karena sesuai dengan ketentuan KPU, jumlanya 20 persen dari kursi di DPRD atau 10 kursi. Jadi Insya Allah besok siang, pada Rabu (10/01/2018) akan mendaftar ke KPU Majalengka," tutur KH. Maman.

Menurut KH. Maman, koalisi parpol tersebut sangat menarik, karena didalamnya mengandung unsur Nasionalisme dan Religius serta termasuk juga membawa pesan penting. Diantaranya, pentingnya menjaga Indonesia untuk menghentikan sangsangka dan juga sekaligus ingin mengembalikan bahwa Indonesia ini milik bersama.

"Artinya dalam kontek ini bahwa Majalengka ini bukan milik, merah, kuning, putih atau hijau. Tapi Majalengka itu merupakan milik rakyat Majalengka," papar KH. Maman.

Bakal calon Wakil Bupati Majalengka, H. Jefry Romdoni, menambahkan bahwa pihaknya berharap hal ini merupakan langkah awal yang baik bagi dirinya untuk meraih kemenangan di Pilkada Majalengka 2018.

"Semoga nanti kita bisa membangun Majalengka menuju lebih baik lagi,"tegas dia. (Abduh/rls)



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Jenazah TKI/PMI asal Subang, Muhamad Zeni tiba di rumah duka di di Cigugur Kidul, Kecamatan Pusakanagara, Subang… https://t.co/3SuoCqd9rw
Informasi lowongan kerja di Kabupaten Subang https://t.co/XElYsAouO9
Warga Desa Singawada Doakan Karna Sobahi Jadi Bupati Majalengka https://t.co/yGR5oEbGuA
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page