Maju di Pilkada Majalengka, Maman Imanulhaq Mulai Cari Dukungan

Maman Imanulhaq dipastikan maju di Pilkada Majalengka bersama Jefri Romdoni. Keduanya diusung dari Partai gerindra dan PKB. Rencana mereka akan mendaftar ke KPUD setempat Rabu (10/1/2018) besok.

Untuk mendapatkan dukungan, Maman mulai bergerak menemui sejumlah tokoh dan relawannya. Tidak terkecuali kepada Bupati Majalengka Sutrisno. Saat kedua tokoh yang berbeda partai itu bertemu di di Cafe Noni, tidak banyak yang dibahas. Sutrisno yang merupakan Ketua DPC PDIP hanya menyampaikan ucapan selamat. "Ya, Pak Bupati, memberi ucapan selamat kepada saya," kata Maman.

BERITA TERKAIT:
Koalisi PKB-Gerindra di Majalengka Usung Kiai Maman-Jefry
PDIP Resmi Usung Karna Sobahi-Tarsono di Pilkada Majalengka

Maman bertemu dengan Sutrisno di cafe yang cukup kondang di Majalengka itu secara kebetulan. Keduanya berbincang dalam suasana santai sesekali diselingi tawa kecil. Maman dan Sutrisno sepakat, ke depan pariwisata dan industri kuliner Majalengka bakal menjadi andalan untuk  menggerakan perekonomian. "Itu akan menjadi magnet bagi wsatawan asing dan domestik setelah Bandara BIJB nanti beroperasi," katanya

Sementara itu, sehari menjelang daftar ke KPUD, Mamam Imanulhaq bertemu dengan koordinator relawan dan tim suksesnya di Kadipaten, Majalengka. Dalam pertemuan itu terungkap keinginan terjadinya perubahan ke arah yang lebih baik di Majalengka.

Dalam dialog dengan Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq, para koordinator meyakini pasangan Maman-Jefry bisa membawa kemajuan bagi Kabupaten Majalengka.  "Ini pasangan muda yang kami harapkan," kata salah seorang koordinator relawan.

Maman menuturkan, selain mengoptimalkan relawan dan tim sukses, dirinya juga akan membangun silahturahmi dengan semua kalangan untuk memenangkan Pilkada Majalengka 2018. "Sesuai dengan tageline kita, ‘Bersama Untuk Majalengka," jelas Pengasuh Pondok Pesantren, Al - Mizan, Jatiwangi, Majalengka itu.

Saat ini  telah bermunculan komunitas serta relawan dengan beragam latar belakang di berbagai tempat di Majalengka. Misalnya ada simpul relawan perempuan yang punya jaringan luas. "Simpul ini dipimpin  Hajah Neneng Wardah, seorang aktivis pemberdayaan perempaun yang menguasi hampir semua lini di Majalengka," katanya.

Selebihnya, ada simpul relawan petani, pengusaha muda, da’i,  dan pecinta burung. Ada juga relawan yang tergabung dalam Forum Guru Ngaji Majalengka. Menurut dia, semua simpul relawan bekerja dibawah koordinasi konsultan yang didatangkan dari Bandung dan Jakarta. "Agar gerakan mereka betul – betul sistematis," kata anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI itu.

Sebelumnya berdialog dengan koordinator relawan, Kang Maman bertemu dengan kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad. Dalam pertemuan itu didiskusikan berbagai upaya untuk menciptakan kondisi kondusif selama berlangsungnya tahapan Pilkada di Majalengka. (Abduh)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Tips dan Trik Efek Bokeh di Kamera Smartphone https://t.co/FLb1TwgN9S
Pembangunan Bandara Kertajati Majalengka Capai 85 persen https://t.co/irXbKLwnuj
Buah Rambutan Subang Banjiri Pasar Jabotabek https://t.co/AuGvHNnbn8
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page