Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

Patut ditiru,  seorang polwan cantik yang bertugas di Polsek Majalengka Polres Majalengka Bripda Desi Yuanasari, menggelar sosialisasi kesehatan kepada para orangtua bayi yang sedang melaksanakan Posyando di Balai Kampung Lingkungan Bayu Endah Kelurahan Tarikolot Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Rabu (06/12/2017).

Kapolsekta Majalengka, AKP M Suparman,SH menjelaskan, kegiatan yang dilakukan anggotanya itu merupakan gagasan Polsek Majalengka Kota, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia 2017.

Pihaknya mengajak warga masyarakat dan utamanya remaja putra maupun putri untuk bersama-sama mencegah dan menolak narkoba baik sebagai pengguna apalagi pengedar, mengingat sasaran narkoba lebih kepada remaja.

"Disamping hal itu, kami mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan di lingkungam sekitar kita dengan penolakan terhadap narkoba dan sejenisnya yang dapat merusak masa depan para remaja itu sendiri,"katanya.

Sementara itu, sambung Kapolsek, Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember merupakan bentuk kampanye penyadaran pada masyarakat akan endemi penyakit AIDS di seluruh dunia akibat penyebaran infeksi virus Human Immunodeficiency Virus (HIV).

"Untuk ini warga diharapkan jangan takut terhadap yang terkena penyakit, dan jangan dikucilkan, karna penyakit seperti itu tidak mudah menular. Mari kita biasakan hidup sehat," jelas Kapolsek dia.

Sementara, menurut Bripda Desi Yuanasari, bahwa pihaknya juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada ibu-ibu yang hadir di Posyandu tersebut. Seperti permasalahan KDRT dan perlindungan anak.

"Pesan Kamtibmas yang disampaikan, kami harapkan warga lebih memahami segala sesuatunya yang terjadi didalam rumah tangga dan sekitar lingkungan tempat tinggal. Selain itu, kita harapkan pula lebih terjalin keakraban antara polisi dengan masyarakat," jelas dia. [Abduh]


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271