4.000 Durian Siap Sambut Ribuan Peserta Festival Durian Sindangwangi Majalengka

Sepekan lagi, Festival Durian Sindangwangi digelar. Sejumlah persiapan dilakuka panitia dan Pemerintah setempat. Tidak terkecuali, sebanyak 4.000 durian kualitas top segera disiapkan menyambut ribuan orang pada event tersebut.

Pelaksanaan Festival Durian digelar selama dua hari, 9-10 Desember mendatang di area Pasar Ikan Lengkong Kecamatan Sindangwangi. Informasi dari pihak panitia, untuk satu hari, panitia mneyiapkan sedikitnya 2.000 buah durian. "Sehari kita siapkan 2.000 durian," kata Ketua pelaksana kegiatan Festival Durian Sindangwangi Ginggi Syar Hasyim

BERITA TERKAIT:
Majalengka Gelar Festival Durian, Hanya Rp50 Ribu Makan Sekenyangnya
Sensasi Kelezatan Durian Perwira dari Pohon Berusia Ratusan Tahun

Selain memastikan kesiapan ribuan Durian, menjelang Festival Durian Sindangwangi 2017 sejumlah unsur Muspika Kecamatan Sindangwangi mulai sibuk melakukan persiapan di lokasi Festival Durian.

Kepala Kepolisian Sektor Sindangwangi,Resor Majalengka Iptu H. Edy Purwanto beserta anggota dan Muspika Kecamatan Sindangwangi, melakukan Korvey (kerja bakti) di komplek Pasar Ikan Desa Lengkong Kulon Kecamatan Sindangwangi, Sabtu (02/12/17)

Kapolsek Sindangwangi Iptu Edy mengatakan kegiatan Korvey ini kita lakukan dalam rangka menyambut Festival Duren pada tanggal 9-10 Desember 2017, agar pada saat pelaksaan kegiatan tersebut, lokasi  dalam keadaan bersih dari sampah- sampah atau rumput liar.

"Bukan hanya sampah dan rumput-rumput liar saja yang kita bersihkan namun draenase yang ada disekitar lingkungan Pasar Ikan juga kita bersihkan dari sampah yang mengendap didalam draenase tersebut,"ungkap Dia.

Ketua pelaksana kegiatan Festival Durian Sindangwangi Ginggi Syar Hasyim mengatakan, pada Festival Durian nanti akan melibatkan beberapa kelompok masyarakat yang selama ini aktif dalam Kepariwisataan yaitu Kawitwangi atau kawasan pariwisata Sindangwangi

Diantaranya ada Avatar (kelompok trail) yang akan menjadi pemandu makan Durian sepuasnya. Ada kelompok Buper Curug Leles yang akan mengelola Games dan Doorprice, ada Curug Cipeutey yang jadi pemandu di area Festival, ada Buper Talaga Pancar yg akan mengelola games memanah Durian.

Ada Karang Taruna dari Đesa Sindangwangi dan Lengkong Wetan dan kelompok kerajinan Raut Elstro yg akan hadir di stand merchendise. Juga ada ibu ibu PKK se Cecamatan Sndangwangi. Ada juga stand Seniman Subita dari Konser kampung,  Deden Sambas dari JAF yang merespon dan mengolah limbah kulit Durian di lokasi festival. (Abduh/Echa)

foto: ilustrasi


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


Banner Kanan 1

Twitter Update

Tips dan Trik Efek Bokeh di Kamera Smartphone https://t.co/FLb1TwgN9S
Pembangunan Bandara Kertajati Majalengka Capai 85 persen https://t.co/irXbKLwnuj
Buah Rambutan Subang Banjiri Pasar Jabotabek https://t.co/AuGvHNnbn8
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page